Monday, August 09, 2010

DNS Nawala

Ardian Bumi / / 0
Ternyata sampai saat ini situs perusak moral para remaja (red. Pornografi). Masih mampu aksis. Janji pemerintah ternyata tidak mampu terealisasikan. Janji tinggal janji, entah apa yang membuat gagalnya kebijakan pemerintah ini.

Namun, ada alternatif lain yang juga dapat mengurangi. meskipun tidak sepenuhnya manjur. Karena penggunaannya melalui DNS (Domain Name Server). Penggunaan sistem ini tidak begitu efektif. Karena ditentukan oleh individu itu sendiri. Yang mau menggunakan sistem "DNS Nawala" ini, Tapi berbeda dengan istansi2 maupun warnet2, yang katanya wajib menggunakan NAWALA ini.

Sebenarnya penggunaan NAWALA ini begitu mudah. Meskipun postingan semacam ini sudah banyak yang edar. Namun sekedar alert bagi user OS XP. Caranya kurang lebih adalah sbb:

¤ klik start > setting > control panel.
¤ klik icon network connection.
¤ saat koneksi terhubung (connected) > klik kanan internet protocol (TCP/IP).
¤ properties > use the following DNS server adresses.
¤ isi kotak preferred DNS server dengan ; 180.131.144.144
¤ isi lagi kotak disamping alternate DNS server dengan ; 180.131.145.145
¤ ok. dan selesai.

Berselancar di dunia maya dengan aman dan nyaman...Amiin..:D

Ardian Bumi


Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit. Ut odio. Nam sed est. Nam a risus et est iaculis adipiscing. Vestibulum ante ipsum faucibus luctus et ultrices.
Follow me @Bloggertheme9

0 komentar:

Terima kasih udah mau mampir dan yang ikhlas berkomentar.
Blog yang hanya beraktifitas lewat "hape" ini akan selalu banyak kekurangan, jadi sangat susah untuk menyertai "post pict".
Salam pembelajar.

Alternate

Published By Gooyaabi Templates | Powered By Blogger