Type Here to Get Search Results !

Berawal Dari SMP

0
Kebetulan waktu sekolah setingkat SMP. (sekolah menengah pertama). dulu aku sekolah di sebuah pesantren, yang lebih dikenal dengan sebutan MTS. (madrasah tsanawiyah). Sebut saja SMP (dalam rangka internet sehat SMP) Saya sekolah SMP di situ bukan tanpa alasan. Berhubung saya waktu belum memiliki biaya untuk masuk SMP favorit di daerah saya. Ga ada rotan akar pun jadi, begitulah pepatah yang pantas untuk posisiku saat itu. Pelajaran waktu itu yang paling kusenangi adalah B. Inggris, karena guru nya tidak begitu efektif dalam pengajarannya. Jadi tugas yang sering diberikan hanya berupa kosa kata, truz di suruh translate ke indonesia.

Anak SMP di tempat kami memang tidak begitu banyak yang berminat untuk masuk ke MTS kami ini. Alasannya ya karena pelajaran umumnza kurang kali ya, waktu semester akhir di sekolah SMP ini kami baru bertemu yang namanya pelajaran TIK (teknologi informasi dan komunikasi). Disini lah awalnya aq penasaran sama yang namanya PC (personal computer) karena selama di SMP ga pernah tau apa yang namanya komputer. Sampai - sampai untuk menghidupkan komputer saja tidak bisa. Namun dengan ketidak bisaan itu saya begitu penasaran dan setelah selesai dari SMP itulah rasa penasaran itu terus saja ada. Hingga aku pun memutuskan untuk sekolah di sebuah sekolah kejuruan dan menempati jurusan TKJ (teknik komputer jaringan).

Demikian besar rasa penasaran itu hingga saya pun tidak mau mengenal rasa malu saat pertama kali belajar di SMK karena sama sekali belum mengetahui sama sekali mengenai dunia TKJ. Semoga teman - teman SMP yang mempunyai rasa penasaran dalam hal - hal positif tetap mampu mengembangkannya. Tapi saat rasa penasaran itu timbul dalam hal negatif maka coba cari lah kesibukan lain yang tetap bernilai dan baik pada akhirnya.

Post a Comment

0 Comments

buttons=(Accept !) days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !