Type Here to Get Search Results !

0
Bahasa Indonesia, Matematika dan Bahasa inggris pada saat dekat dengan waktu ujian nasional (UN/UAN) tingkat SMA/SMK sederajat. 3 mata pelajaran itulah yang biasanya akan di pelajari "mati-matian" karena itu merupakan salah satu faktor agar dapat lulus pada ujian.

namun, pada tahun ini, 2011 tepatnya. sistem undian nilai yang diambil sangat jauh berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, karena metode penerapan nilai siswa pada tahun ini akan berorientasi juga berpartisipasi dengan pihak sekolah masing-masing. karena 40 persen nilai kelulusan UAN akan ditentukan oleh ujian akhir sekolah (UAS) dan 60 persen nya lagi di ambil dari nilai UAN. namun ada mata pelajaran yang baru akan masuk UASBN, yaitu mata pelajaran pendidikan agama islam (PAI). *denger-denger kabar sih, bakal dilaksanakan pas hari terakhir ujian nasional.:-l*

ujian tahun ini yang menggunakan sistem baru diharapkan akan memberikan dampak positif, karena pertimbangan kelulusan seorang siswa juga berada di "tangan" para guru bidang studi masing-masing, pada saat pelaksanaan UAS. yang berarti pemantauan prilaku siswa selama di sekolah masih harus dipertanggung jawabkan.

bagi para guru yang pada tahun ini didaulat untuk mendapatkan wewenang nilai pada para siswa, diharapkan tidak ada pengelompokan-pengelompokan "ras" didalamnya.
WISH WE LUCK

Post a Comment

0 Comments

buttons=(Accept !) days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !