Monday, May 09, 2011

belajar menyikapi ketenangan

Ardian Bumi / / 8
sikap tenang dalam menghadapi masalah memang tak perlu diragukan lagi, seseorang yang tenang dalam menghadapi masalah dalam hidupnya insya Allah tidak akan menyesal dengan hasil keputusan atau karya yang telah diputuskannya.

ketenangan seseorang tetap mau menerima masukan, untuk kemudian ia pertimbangkan pada akhirnya. ketenangan bukan berarti meremehkan atau keadaan diri yang terlihat melemah. mungkin juga secara fisik ia akan terlihat santai, tapi otaknya selalu ia putar. memikirkan suatu sebab dan akibat yang logis. ia berpikir sesuatu sesuai kemampuan yang dimiliki. namun tidak juga melupakan kekuasaan sang pencipta alam semesta yang bisa saja terjadi diluar jangkauan nalar.

seperti seekor ayam dan angsa yang berada di tengah jalan. kemudian kita lewat menggunakan kendaraan melaju kencang. sudah pasti tau kan perbedaan sikap ayam dan angsa yang ada dijalan itu. ayam yang terlalu aktif dengan gerakan sia-sianya biasanya lebih sering menjadi korban lindasan kendaraan. karena biasanya ayam akan kebingungan dan berlari ke kanan dan ke kiri yang membuat pengendara bingung harus mengelak kearah mana.

berbeda dengan angsa yang dengan ketenangan ia akan selalu berjalan kedepan untuk terus melanjutkan tujuan penyebrangannya. yang mempermudah pengendara mengelakkan agar tidak menabraknya. mungkin untuk di kota-kota hal seperti ini jarang terjadi. karena biasanya hewan-hewan akan selalu didalam kandang ternaknya.

mungkin ketenangan juga akan mempermudah kita dalam menjalani dan eksis di dunia yang fana ini. sekali lagi, ini semua pasti akan selalu dalam bimbingan ALLAH SWT. pasti semua ini sudah ada dalam kendalinya.
wallahu'alam.

Ardian Bumi


Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit. Ut odio. Nam sed est. Nam a risus et est iaculis adipiscing. Vestibulum ante ipsum faucibus luctus et ultrices.
Follow me @Bloggertheme9

8 comments:

  1. betul sekali tanpa bimbinganNya manusia akan merasa gusar dan tidak tenang semoga kita selalu dalam bimbingan dan lindunganNya amin

    ReplyDelete
  2. warsito@ yarp yarp yarp.
    Amin.

    ReplyDelete
  3. Sikap tenang itulah yang sulit kita praktekkan, karna kebanyakan kita menghadapi sesuatu itu dengan kepanikan yang berlebihan dan juga keraguan.
    Semoga saja mb bisa bersikap lebih tenang dalam segala hal baik itu rumit ataupun mudah.

    ReplyDelete
  4. Ibudini@ he'em. Betul th mbak, semoga dengan kata sulit dipraktekkan itulah yang membuat kita jadi lebih bersungguh-dan tidak meremehkan untuk bersikap tenang ya mbak.
    Amin.

    ReplyDelete
  5. namanya juga angsa masih punya pikiran cuek bebek terhadap apa yang terjadi di sekitarnya.
    btw, menjadi tenang dalam menghadapi sesuatu membutuhkan latihan, umumnya mereka yang sangat dekat dengan Alloh SWT menghadapi kondisi dan situasi apapun pasti sangat tenang dan hati-hati karena sandarannya adalah yang menciptakan rasa tenang. tentu saja ini membutuhkan hati yang lapang, luas dan bersih untuk selalu bersikap tawadu'

    ReplyDelete
  6. Karena emosi n sifat tergesa2 sering n bahkan akan selalu membawa kita kepada keputusan yg kurang tepat... Dengan ketenangan kita bs merangkai jala2 kehidupan yg indah, semoga kita semua selalu di beri kemudah untuk bersikap tenang d kehidupan n dlm setiap keputusan... Amieen...

    ReplyDelete
  7. pakde sis@ yarp. angsa disini cuma dijadiin perumpamaan aja pakde, karena gak mungkin lah di samain sama manusia, karena kita diciptakan ALLAH sebaik-baiknya makhluk dengan akal dan nafsu kita.
    terima kasih pakde.

    ReplyDelete
  8. mr tm@ setuju mas, emosi gak akan menyelesaikan masalah.
    semoga aja ya mas.
    ngikut ngaminin deh.
    amin.

    ReplyDelete

Terima kasih udah mau mampir dan yang ikhlas berkomentar.
Blog yang hanya beraktifitas lewat "hape" ini akan selalu banyak kekurangan, jadi sangat susah untuk menyertai "post pict".
Salam pembelajar.

Alternate

Published By Gooyaabi Templates | Powered By Blogger