Monday, March 26, 2012

ilmu yang bermanfaat

Ardian Bumi / / 0
sudah genap 8 bulan, ketika itu aku yang tidak memiliki niat sama sekali untuk melanjutkan ke bangku perkuliahan (yang disibukkan dengan tugas dan hapalan) meski gitu, ternyata begitu banyak pengalaman yang bisa ku kumpulkan yang tidak terlalu buruk untuk di kenang. hehhe,,, kalo inget waktu itu. pas belum ada jalan terang setelah lulus dari smk. pkirannya cuma pengen dapet kerja aja. padahal di dunia kerja itu membutuhkan mahkluk proporsional dan profesional dalam menjalankan tugas yang bakalan di emban. eh balik lagi ah ke masa lalu. yang saat itu aku yang masih tak mengerti apa-apa (sampai saat ini) kalo untuk melanjutkan study tuh sama sekali gak penting. dan ternyata itu salah besar, karena sedikit sekali orang yang mampu belajar tanpa bimbingan dan ada pula yang belajar tanpa pembimbing hanya akan menemukan jalan buntu, sepertinya begitu karena tak ada tempat untuk bertanya.

mungkin sedikit manfaat oarang akan membuka pikiran untuk memikirkan lagi tentang pentingnya pendidikan buat diri yang harus terus banyak belajar ini akan menjadi bermanfaat.
1. tanamkan dalam diri bahwa kita tak sepintar yang kita bayangkan, gimana kita bisa mengerti kemampuan kita jika kita tak melihat orang di luar sana yang lebih pintar. bahkan sesuatu ilmu yang kita anggap cukup saat sendiri dan ternyata, eeeng, iiiing eeengg.. kita hanya seperti virus saat berada di sutau kelompok yang bener-bener fokus di bidang tersebut, pada point ini kita tak di permasalahkan untuk memandang ke atas, tapi tak di anjurkan saat bicara tentang materi dan kekayaan.
2. orang berilmu itu merdeka, dimana saja mereka berada akan menjadi manfaat dan mampu bertahan hidup dimana saja, setidaknya jika mereka hidup tanpa bantuan lagi mereka tak akan merusak lingkungan yang ada di sekitar. dan jika harus berakhir maka akan berakhir dengan rasa merdeka di dalam dada.
3. tidak semua yang tua itu dewasa, jadi dengan menuntut ilmu kita akan mendapat pelajaran setidaknya tentang menjadi dewasa dan tidak menua dengan selalu akrab dengan sifat kekanak-kanakan.

diantara begitu banyaknya manfaat yang lain, itu dulu yang saya bisa tulis, mungkin para blogger master yang laen pada ngerti semua, jadi bisa di tambahin, biar sekaligus menjadi pelajaran buat kita semua. kayaknya ndak bermanfaat ilmu yang ada tapi tidak kita sebarkan, sebisanya saja. yang penting ada karya. jika memang tak ada kemampuan lebih dalam menyampaikan.
oke, emang nikmat punya ilmu yang cuma kita ndiri yang tau, setelah kita tak ada lagi di bumi yang fana ini setidaknya ilmu kita tetap menjadi manfaat buat yang laen.
wassalam

Ardian Bumi


Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit. Ut odio. Nam sed est. Nam a risus et est iaculis adipiscing. Vestibulum ante ipsum faucibus luctus et ultrices.
Follow me @Bloggertheme9

0 komentar:

Terima kasih udah mau mampir dan yang ikhlas berkomentar.
Blog yang hanya beraktifitas lewat "hape" ini akan selalu banyak kekurangan, jadi sangat susah untuk menyertai "post pict".
Salam pembelajar.

Alternate

Published By Gooyaabi Templates | Powered By Blogger