Type Here to Get Search Results !

Kumpulan Tips Ampuh Mendapatkan Pekerjaan Impian

0
Setiap orang mempunyai pekerjaan impiannya masing-masing. Tentunya pekerjaan tersebut sangan diidam-idamkan oleh mereka. Namun adakalanya dalam menggapai pekerjaan impian itu ada banyak kendala yang harus dihadapi, dan anehnya kendala tersebut sering kita buat sendiri, dengan cara memikirkan yang negatif tentang diri kita.

sumber (pusat.baznas.go.id)

Berikut ini menunjukan bahwa kita bisa mendapatkan pekerjaan yang diimpikan, entah itu sebagai lulusan sarjana baru atau yang resign karena ketidakcocokan pekerjaan.

1. Punya Passion
Antusiasiasme yang tulus di bidang keahlian kita, perusahaan atau pekerjaan idaman menunjukkan bahwa passion adalah karakteristik berharga bagi perusahaan. Passion adalah hal terbaik yang bisa membuatmu bekerja lebih keras, melatih berbagai kemampuan baru dan menginspirasi rekan kerja untuk melakukan yang terbaik.

2. Memiliki ide
Sebagai pendatang baru kita mungkin dapat menyumbangkan beberapa ide segar untuk dijalankan perusahaan. Kemampuan memberikan ide-ide baru ini membuatmu berharga untuk perusahaan.

3. Cepat beradaptasi
Adaptasi bukanlah hal yang sulit bagimu. Kamu dapat dengan mudah menyesuaikan diri dengan lingkungan perusahaan baru, bidang pekerjaan yang sama sekali asing dan menguasai berbagai keahlian yang dibutuhkan. Cara terbaik agar bisa beradaptasi dengan baik adalah dengan selalu update mengenai berbagai kemampuan baru di industri tempatmu bekerja.

4. Punya kemampuan
Bisa jadi kita tidak menyadari kemampuan yang kita miliki. Coba teliti kembali, pengalaman apa saja yang kamu miliki dan kemampuan apa yang kamu kuasai dari hal tersebut. Jangan terpaku pada kemampuan kerja di bidangmu saat ini. Misalnya, mengampu blog selama bertahun-tahun membuat kita mampu menulis dan mengomunikasikan ide, pengalaman menjadi relawan pengajar memberi kita kemampuan berbicara di depan umum dan menangani sekelompok orang, dan seterusnya.
Tetap ingat, pengalaman bukanlah segalanya. Mungkin kita memiliki sesuatu yang bisa ditawarkan ke perusahaan dan membantu kita meraih pekerjaan impian. Good Luck!

Source: Okezone.com

Post a Comment

0 Comments

buttons=(Accept !) days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !