Type Here to Get Search Results !

Fungsi repeater dan router

1
REPEATER.
Repeater berfungsi sebagai penguat dan pengulangan awal sinyal data yang mungkin melemah saat transfer data pada kabel jaringan. Pemakaian kabel yang tidak sesuai dengan kondisi standar maka akan mempengaruhi sinyal data yang akan tertangkap oleh komputer. Dan menjadikan sebuah komputer menjadi tidak efektif.

Meskipun begitu, tidak diperkenankan untuk menggunakan 4 repeater dalam satu rangkaian kabel. Karena akan kena pengaruh beberapa kemungkinan yang akan terjadi.

ROUTER.
Perangkat ini sebenarnya fungsinya hampir mirip dengan repeater. Tapi router hanya digunakan untuk jaringan lokal (local area network). Router dapat juga digunakan untuk meneruskan paket paket data jaringan lokal yang mungkin agak sedikit jauh, namun router juga mampu bertugas sebagai pencari jalur untuk mengirim data yang ditranfer ke tempat yang dituju. Maka dari itu router harus mampu mentransfer data dengan cepat dan terkontrol hingga sampai tujuan yang dimaksud.

Post a Comment

1 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Terima kasih udah mau mampir dan yang ikhlas berkomentar.
Blog yang hanya beraktifitas lewat "hape" ini akan selalu banyak kekurangan, jadi sangat susah untuk menyertai "post pict".
Salam pembelajar.

buttons=(Accept !) days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !