Wednesday, August 17, 2011

Mulai Hari Ini

Ardian Bumi / / 6
yeah, udah 17 agustusan lagi. masih inget banget dulu waktu di daulat buat jadi pasukan upacara di masa SMK, biasanya waktu mau nyari baju seragam hitam putih susahnya minta ampun. padahal cuma di pake buat satu hari aja. tapi susahnya nyari baju buat ngerayain ulang tahun kemerdekaan yang udah ke 66 tahun ini gak sebanding sama perjuangan para pahlawan yang ikut bertempur melawan penjajah demi kejayaan indonesia tercinta ini. hmmm. tapi kasian juga sih yang dapet tugas jadi pasukan, apalagi kan sekarang di bulan puasa yang juga tepat di tanggal 17 ramadhan bulan hijriah. tapi gak lantas dijadikan alasan buat lemes-lemesan apalagi males-malesan buat yang lagi menjalankan ibadah puasa di tengah-tengah aktivitas yang memerlukan tenga dan stamina extra.

gak taunya hari ini juga bertepatan sama ulang tahun Al Qur'an. yang biasanya sering disebut nuzulul Qur'an.soalnya waktu kemaren sore pas lagi duduk nunggu berbuka, eh ada mbak-mbak yang nyebarin brosur yang ngasih info kalo tanggal 17 ramadhan adalah hari nuzulul Qur'an tertanda hizbut tahrir.

oya, sedikit aneh ya, karena jarang-jarang tuh bulan hijriah sama masehi bisa barengan gitu. mungkin ini juga menjadi isyarat kecil yang tak terlalu ng efek, tapi harusnya kita ambil pelajaran kalau kita ternyata sudah di belitkan oleh masalah yang kita buat sendiri. khususnya masalah di tingkat pemimpin kita di indonesia ini. di moment yang berbarengan ini. masuk di bulan agustus dan ramadhan dengan perhitungan awal yang sama, di tanggal 17 sama-sama merayakan hari ulang tahun, yang pastinya barengan dihari ulang tahun ini.

nah, kenapa bangsa ini masih saja bercerai berai untuk sebuah yang di buat sendiri. hanya karena ingin melebihi kapasitas perut yang selalu saja kurang. dan dengan keyakinan yang tinggi pasti mereka yang berbuat itu dengan tingkat pendidikan yang tinggi tentunya. kalo begitu harusnya bisa menguasai diri hanya untuk kesenangan sesaat.

itu tetap akan menjadi harapan kita semua yang sedang menanti adanya reformasi menuju yang lebih baik. tapi mungkin bapak-bapak di atas sana lagi capek.

kalo gitu sekarang kita menanti dengan menundukkan kepala seraya memohon. supaya mulai hari ini kita akan di besarkan dengan baik dan besar dengan menjadi baik. marilah kita semua mengheningkan cipta mulai.

Proklamasi
Kami bangsa Indonesia dengan ini menjatakan kemerdekaan Indonesia.
Hal-hal jang mengenai pemindahan kekoeasaan d.l.l., diselenggarakan
dengan tjara seksama dan dalam tempo jang sesingkat-singkatnja.
Djakarta, hari 17 boelan 8 tahoen 05
Atas nama bangsa Indonesia.
Soekarno/Hatta

Ardian Bumi


Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit. Ut odio. Nam sed est. Nam a risus et est iaculis adipiscing. Vestibulum ante ipsum faucibus luctus et ultrices.
Follow me @Bloggertheme9

6 comments:

  1. Dirgahayu Indonesia! MERDEKA! Semoga lebih baik lagi, lebih maju, dan sejahtera
    Kalau aku mana pernah jadi Paskibra, tingginya ngga nyampai hihihi

    ReplyDelete
  2. bener mas,..ini saatnya berdoa di waktu yg tepat utk kemuliaan bangsa kita..17 di masehi dan hijriah..jarang2 ya?? baru nyadar hehehe

    ReplyDelete
  3. ria@ oke.. terus berjuang untuk merdeka nih mbak..
    karena kita sudah terlalu terpuruk dalam banyak masalah.

    husnia@ whahaaha.. yuk kita semua sama-sama berdoa untuk indonesia yang katanya telah merdeka 66 tahun yang lalu ini. cintaku indonesia.

    ReplyDelete
  4. Mari berjuang. Mencapai mereka yang sesungguhnya merdeka.

    ReplyDelete
  5. Merdeka!
    Dirgahayu Indonesia!

    ReplyDelete
  6. Betul Ar....jangan pernah berhenti untuk mendoakan negara kita tetap jaya tapi jangan berdoa tetap jaya kosupsi ya.

    ReplyDelete

Terima kasih udah mau mampir dan yang ikhlas berkomentar.
Blog yang hanya beraktifitas lewat "hape" ini akan selalu banyak kekurangan, jadi sangat susah untuk menyertai "post pict".
Salam pembelajar.

Alternate

Published By Gooyaabi Templates | Powered By Blogger