Type Here to Get Search Results !

hilangkan ikon shortcut desktop

0
biasanya kalo habis install ulang komputer terus kan ikon yang ada di desktop cuma sedikit. apalagi kalo xp standar. paling banter cuma recycle bin ( yang gambarnya tong sampah) hehhe... trus gitu udah sedikit ada satu hal yang kalo diperhatiin bakalan ganggu sih, tapi kalo gak diperhatiin ya emang gak ngaruh apa-apa. coba perhatikan pada shortcut yang ada di desktop kita sekarang. pasti ada ikon kecil ciri khas shortcut, yaa... emang udah di tentuin begitu ama bapak windows nya. hehe.. sekarang kita coba buat ngilangin ikon kecil yang nyempil itu. *eh, ini bukan upil lho... buat yang kepengen nyoba menghancurkannya, ikutin jejak kecil ini.

contoh gambar ikon shortcut


ya kita mulai dengan membuka regedit, karena emang disini kita bisa menghilangkan nya.
  1. untuk menampilkan jendela regedit, tekan WINDOWS+R. terus ketikkan regedit di dalam kotak yang udah disediain.
  2. setelah itu akan keluar jendela regedit. kemudian kita pilih "HKEY_CLASSES_ROOT", maka akan keluar banyak pilihan lagi di bawahnya.
  3. nah disini lah kita beraksi, cari nama folder dengan nama "lnkfile" perhatikan tulisan tersebut, itu bukan I tapi L. jadi cari di barisan L. oke. setelah ketemu pilih aja dulu.
  4. kemudian didalamnya ada file dengan nama "IsShortcut" nah ini file harus kita tambahin karakter "s" di paling akhir.
  5. keluar dari regedit kemudian restart untuk melihat hasil kerjaan kita.
nah, mudah kan. sekarang walaupun kita nambah icon di desktop tetep terbebas dari ikon shortcut itu. dan terbukti ampuh kok. jangan takut untuk mencobanya.

Post a Comment

0 Comments

buttons=(Accept !) days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !