Friday, June 29, 2012

hilangkan ikon shortcut desktop

Ardian Bumi / / 0
biasanya kalo habis install ulang komputer terus kan ikon yang ada di desktop cuma sedikit. apalagi kalo xp standar. paling banter cuma recycle bin ( yang gambarnya tong sampah) hehhe... trus gitu udah sedikit ada satu hal yang kalo diperhatiin bakalan ganggu sih, tapi kalo gak diperhatiin ya emang gak ngaruh apa-apa. coba perhatikan pada shortcut yang ada di desktop kita sekarang. pasti ada ikon kecil ciri khas shortcut, yaa... emang udah di tentuin begitu ama bapak windows nya. hehe.. sekarang kita coba buat ngilangin ikon kecil yang nyempil itu. *eh, ini bukan upil lho... buat yang kepengen nyoba menghancurkannya, ikutin jejak kecil ini.

contoh gambar ikon shortcut


ya kita mulai dengan membuka regedit, karena emang disini kita bisa menghilangkan nya.
  1. untuk menampilkan jendela regedit, tekan WINDOWS+R. terus ketikkan regedit di dalam kotak yang udah disediain.
  2. setelah itu akan keluar jendela regedit. kemudian kita pilih "HKEY_CLASSES_ROOT", maka akan keluar banyak pilihan lagi di bawahnya.
  3. nah disini lah kita beraksi, cari nama folder dengan nama "lnkfile" perhatikan tulisan tersebut, itu bukan I tapi L. jadi cari di barisan L. oke. setelah ketemu pilih aja dulu.
  4. kemudian didalamnya ada file dengan nama "IsShortcut" nah ini file harus kita tambahin karakter "s" di paling akhir.
  5. keluar dari regedit kemudian restart untuk melihat hasil kerjaan kita.
nah, mudah kan. sekarang walaupun kita nambah icon di desktop tetep terbebas dari ikon shortcut itu. dan terbukti ampuh kok. jangan takut untuk mencobanya.

Ardian Bumi


Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit. Ut odio. Nam sed est. Nam a risus et est iaculis adipiscing. Vestibulum ante ipsum faucibus luctus et ultrices.
Follow me @Bloggertheme9

0 komentar:

Terima kasih udah mau mampir dan yang ikhlas berkomentar.
Blog yang hanya beraktifitas lewat "hape" ini akan selalu banyak kekurangan, jadi sangat susah untuk menyertai "post pict".
Salam pembelajar.

Alternate

Published By Gooyaabi Templates | Powered By Blogger