Saturday, June 27, 2015

Cara Menjadi Orangtua Cerdas Dalam Mendidik Anak

Ardian Bumi / / 5
Aku (akan menjadi) Orangtua Bijaksana - kalo ngomongin orang tua berarti tidak terlepas dari masalah mendidik tentang anak-anaknya. nah untuk jadi orangtua yang baik mesti banyak belajar dari berbagai sumber. tidak hanya dari dunia nyata, dunia maya juga menyuguhkan banyak ilmu tentang cara mendidik anak. karena semakin majunya jaman maka pola pikir anak tambah maju dan cepat maju.
Sumber
sebelumnya saya minta maaf kepada para orangtua yang bener-bener sudah menjadi orangtua. disini saya memilih tema ini karena saya lebih tergelitik untuk ini walaupun saya belum punya anak beneran, tapi alhamdulillah sudah punya anak didik. jadi mesti banyak belajar bagaimana bisa menjadi panutan buat anak-anak didik di sekolah sekaligus untuk pedoman masa depan nanti.

seperti yang sudah saya tulis diatas tentang perbedaan jaman. jadi sebagai orangtua harus banyak belajar dari berbagai sumber. mengenai sumbernya akan ada banyak sumber yang bisa jadi acuan. disini akan saya bagi menjadi dua sumber yaitu.

1. Dunia Nyata
belajar dari orangtua, karena sebelumnya kita juga pernah menjadi anak. dan seperti apa kita saat ini adalah hasil didikan dari bagaimana orangtua mendidik kita dahulu. ini merupakan contoh yang paling mudah dicari dan didapat. bahkan banyak yang mendapat bimbingan private gratis bagi yang orangtua-nya yang masih hidup.

2. Dunia Maya
saat ini orang semakin mudah mengakses informasi. begitu banyak orang yang bisa berbagi tentang bagaimana cara mendidik diri sendiri supaya bisa sukses dalam mendidik anak. jadi kita bisa lebih sadar apa saja yang harus dipelajari oleh seorang orangtua yang sukses dalam mendidik anak-anaknya. namun dari kemudahan dalam berbagi informasi ini, orangtua dituntut bisa selektif dalam menggunakan dan menerapkan tata cara bagaimana mendidik anak dengan baik dan benar.

dari kedua sumber diatas secara umum. kita bisa menyesuaikan bagaimana cara yang baik dalam mendidik anak dan bisa menjadi contoh yang baik bagi mereka. setidaknya kita tidak dengan memaksakan mereka untuk melakukan sesuatu yang kita sukai, tetapi mengarahkan apa yang menjadi minat si anak. untuk sumber pertama biasanya cara-cara yang bisa kita pelajari adalah metode yang terbilang digunakan oleh orang jaman dahulu. untuk mendapat sumber yang lebih segar disarankan untuk mencari pada sumber nomor dua. karena biasanya yang tersebar di internet merupakan hasil dari penelitian ataupun pengamatan yang dilihat dari kenyataan-kenyataan yang dihadapi dari jaman sekarang. Artikel ini diikutkan dalam Giveaway Pisang Blognya Mbak Ketty Husnia.

Ardian Bumi


Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit. Ut odio. Nam sed est. Nam a risus et est iaculis adipiscing. Vestibulum ante ipsum faucibus luctus et ultrices.
Follow me @Bloggertheme9

5 comments:

  1. betul sekali, pengalaman orang tua kita dan pengalaman sendiri bisa menjadi metode menjadi orang tua yang bijak di masa kini.. :)

    ReplyDelete
  2. makasih Ardian. numero uno di Giveway ini. Semoga sukses ya :)

    ReplyDelete
  3. Halo Ardian. Terima kasih atas partisipasinya pada GA Pisang. Anda berhak memeroleh buku Anak Saleh Kesayangan Bunda. Tolong kirim alamatmu ke email kettyhusnia@gmail.com. Kutunggu ya.

    ReplyDelete
  4. Waah... Siap mbak, siap meluncur ke email tujuan...

    ReplyDelete
  5. Mantab sekali.Bapak / ibu yang sedang mencari guru Les Privat di Pamulang dan Les Privat di Pondok Aren SD, SMP, SMA hubungi kami. trmksh

    ReplyDelete

Terima kasih udah mau mampir dan yang ikhlas berkomentar.
Blog yang hanya beraktifitas lewat "hape" ini akan selalu banyak kekurangan, jadi sangat susah untuk menyertai "post pict".
Salam pembelajar.

Alternate

Published By Gooyaabi Templates | Powered By Blogger