Type Here to Get Search Results !

Monitor Komputer dan TV dapat Mempengaruhi Pertumbuhan Tulang

0
pertumbuhan ketika remaja adalah masa pertumbuhan tulang yang paling baik bagi manusia. tulang ketika masa remaja bisa bertumbuh dan bertambah dengan banyak bergerak dan dengan latihan beban. karena ketika masa remaja adalah periode penting untuk masa pertumbuhan tulang dan dapat membantu meningkatkan kepadatan tulang serta hal ini juga akan mengurangi terjadinya resiko osteoporosis dimasa tua.
Sumber
“We found a relationship between higher screen time and lower bone mineral density in boys,” sebut Anne Winther, seorang fisioterapis di Rumah Sakit Universitas North Norway. ia mengatakan bahwa tinggi rendahnya kepadatan dari mineral tulang itu dapat dipengaruhi dengan layar monitor. ada sebuah penelitian yang dilakukan kepada sekitar 316 anak laki-laki dan 372 perempuan yang berusia 15 sampai 19 tahun, mereka yang menghabiskan waktu 4 - 6 jam lebih di depan layar (baik komputer ataupun TV) setiap hari cenderung sedikit lebih beresiko dari remaja yang menghabiskan banyak waktunya dengan aktivitas diluar ruangan.

untuk meningkatkan resiko osteroporosis dan obesitas serta kekurangan kadar mineral pada tulang dapat dihindari dengan melakukan 10 sampai 20 menit untuk melakukan senam atau berlari atau melompat serta latihan beban lainnya dilakukan setidaknya 3 hari seminggu baik untuk remaja dan anak-anak, seperti yang direkomendasikan American College of Sport Medicine.

jadi dapat dari hal diatas dapat kita asumsikan bahwa, remaja itu memang seharusnya melakukan lebih banyak aktivitas diluar rumah, karena dapat membantu meningkatkan kepadatan tulang. hal ini juga akan mengurangi resiko osteroporosis dimasa yang akan datang. semoga bermanfaat. salam blogger.

sumber : Fox News

Post a Comment

0 Comments

buttons=(Accept !) days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !