Saturday, June 20, 2015

Cara/Tips Mengatasi Kecanduan Bermain Game

Ardian Bumi / / 0
bermain game atau permainan baik itu di komputer ataupun handphone memang bisa dijadikan hiburan yang dapat digunakan untuk me"refresh" pikiran setelah seharian bekerja ataupun aktivitas lain yang melelahkan pikiran. jika seperti itu dengan bermain game mungkin akan bisa membantu untuk membuat rileks pikiran dengan game ringan, jadi jangan malah salah memilih jenis game yang akan dimainkan. karena ada berbagai jenis game yang bisa digunakan diluar sana. ada juga game yang dapat membuat kecanduan pemainnya.
Sumber 
dampak dari kecanduan bermain game untuk awalnya memang tidak terlalu nampak, namun jika sudah akut maka akan berdampak negatif, orang yang kecanduan game tidak akan segan -segan untuk menghabiskan uangnya untuk bermain game. untuk menghindari dari kecanduan bermain game dapat dicoba cara-cara sebagai berikut :

1. Niatkan Hanya Untuk Hiburan
game biasanya dibuat oleh yang empunya yaitu digunakan untuk menghibur penggunanya, jadi sebelum bermain game niatkan hanya sekedar hiburan pelepas penat dan lelah.

2. Mainkan Game dengan Game Over
walaupun semua game memiliki potensi untuk membuat candu, namun potensi yang paling besar untuk membuat kita kecanduan adalah game yang tidak ada game overnya atau berlanjut terus, misalnya membangun kerajaan ataupun kota, karena pemainnya dituntut untuk selalu mengontrol dan membangun bangunan dan membutuhkan waktu yang lumayan lama, berjam-jam bahkan hingga berhari-hari.

3. Buat Batasan atau Jadwal Bermain
jika bermain game yang kita lakukan terjadwal maka akan lebih mengurangi potensi untuk menjadi candu, serta dengan membuat batasan waktu, misalnya sehari hanya boleh main game 3 jam. dengan begitu jika kita sudah asyik kita akan tetap terkontrol dengan adanya batasan waktu yang sudah disepakati.

semoga tips diatas bisa membantu kita dalam mengatasi kecanduan bermain game, semoga bisa membantu teman-teman blogger yang lagi asyik bermain game namun tetap akan terkontrol.

Ardian Bumi


Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit. Ut odio. Nam sed est. Nam a risus et est iaculis adipiscing. Vestibulum ante ipsum faucibus luctus et ultrices.
Follow me @Bloggertheme9

0 komentar:

Terima kasih udah mau mampir dan yang ikhlas berkomentar.
Blog yang hanya beraktifitas lewat "hape" ini akan selalu banyak kekurangan, jadi sangat susah untuk menyertai "post pict".
Salam pembelajar.

Alternate

Published By Gooyaabi Templates | Powered By Blogger