Sunday, August 22, 2010

HatiNya Kecambah

Ardian Bumi / / 1
Lupa merupakan salah satu sifat yang wajar dimiliki setiap manusia. Tapi apakah pantas jika kita dengan begitu mudahnya melupakan seseorang yang telah pernah berbuat baik kepada kita. Kebaikan yang belum tentu bisa kita lakukan.

Tumbuhan yang kecil lemah dan mudah layu saja bisa membalas kebaikan yang telah ia terima, kecambah tauge, merupakan tumbuhan yang mengerti betapa indahnya balas jasa. Ia mampu melakukan dan tidak merasa terganggu dengan itu. Kegiatan balas jasa yang dapat kita ambil pelajaran adalah saat kecambah akan tumbuh. Awalnya yaitu tunas kecambah yang dilapisi oleh kulit tipis yang melindungi dari pembusukan.

Karena kecambah yang merasa terlindungi oleh lapisan itu. dengan cara mengangkat nya keluar dari dalam tanah. Kecambah tersebut tidak melupakan jasa dari si kulit. Kulit tersebut tidak ia tinggalkan membusuk didalam tanah. Kecambah yang kecil, imut, dan lemah saja masih mampu melakukan ini. Semoga kita sebagai insan yang kuat, bijak, serta memiliki pikiran. Mampu mencontoh hal - hal kecil yang terkandung didalam sesuatu yang kecil pula seperti kecambah ini.

Ardian Bumi


Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit. Ut odio. Nam sed est. Nam a risus et est iaculis adipiscing. Vestibulum ante ipsum faucibus luctus et ultrices.
Follow me @Bloggertheme9

1 comment:

Terima kasih udah mau mampir dan yang ikhlas berkomentar.
Blog yang hanya beraktifitas lewat "hape" ini akan selalu banyak kekurangan, jadi sangat susah untuk menyertai "post pict".
Salam pembelajar.

Alternate

Published By Gooyaabi Templates | Powered By Blogger