Wednesday, August 11, 2010

Ramadhan sebagai momentum

Ardian Bumi / / 5
Ramadhan memang bulan yang sangat dinanti bagi seluruh kalangan umat muslim, karena saat berpuasa adalah momentum yang tepat untuk melatih kesabaran. Secara fisik, kita akan terlatih untuk bersabar tidak makan dan minum dari waktu imsak sampai tiba berbuka. Tetapi bukan itu saja, puasa seharusnya dapat melatih diri kita untuk menahan diri supaya tidak melakukan perbuatan tercela misalnya berdusta, ghibah (red. Membicarakan orang laen), mengumbar nafsu, dll.

Maka jangan menyesal jika puasa kita tidak akan mendapat ganjaran. Karena ulah kita sendiri. Yang tidak memperhatikan adab2 berpuasa. Maka jangan sampai kalau puasa kita hanya untuk menahan lapar serta dahaga saja.

Saat ini bencana yang timbul di awal ramadhan adalah ledakan "si hijau" (red tabung gas 3 kg). Bencana ini timbul karena keteledoran dari pengguna yang masih awam. Seharusnya ada pembinaan sebelum konversi dilakukan. Namun kenyataannya setelah terjadi banyak ledakan baru digalakkan kegiatan semacam itu. Semoga ramadhan kali ini menjadikan kita semua lebih baik dari sebelumnya,, amiin.

Ardian Bumi


Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit. Ut odio. Nam sed est. Nam a risus et est iaculis adipiscing. Vestibulum ante ipsum faucibus luctus et ultrices.
Follow me @Bloggertheme9

5 comments:

  1. jalani ramdhan dengan penuh kesabaran,,

    ReplyDelete
  2. ramadhan adalah bulan penuh ampunan bagi hamba yang beriman,,

    ReplyDelete
  3. Kita hrus dapat mengendalikan diri dalam hal apa pun....maslah si hijau 3kg ini memang sangat menjadi teror tiap ibu2 rmah tangga..sebaiknya instansi terkait secepatnya mengatasi teror tabung gas 3kg ini...slm knal blik sob

    ReplyDelete
  4. Jabon_sabar dan istiqomah...Mantap..Bro. Lam knal ya..

    Arif_mantap mas.. Skarg si hijau telah memiliki banyak korban..

    ReplyDelete
  5. mohon maaf lahir dan bathin...
    selamat menunaikan ibadah puasa....

    ReplyDelete

Terima kasih udah mau mampir dan yang ikhlas berkomentar.
Blog yang hanya beraktifitas lewat "hape" ini akan selalu banyak kekurangan, jadi sangat susah untuk menyertai "post pict".
Salam pembelajar.

Alternate

Published By Gooyaabi Templates | Powered By Blogger