Wednesday, January 05, 2011

adab menggunakan aplikasi mushaf al quran

Ardian Bumi / / 0
Aplikasi mushaf Al Qur'an yang ada di hand phone kita sering kali menjadi masalah perdebatan, karena di jaman rasul dulu tidak ada yang seperti ini. Setiap mushaf pada jaman dulu selalu berupa wujud benda, di pelepah kurma, tulang unta, dan masih banyak media lainnya. namun sekarang dengan adanya teknologi, al quran di buat dalam suatu paket aplikasi yang sederhana.

mushaf yang berbentuk aplikasi ini akan disebut mushaf jika aplikasinya sendiri diaktifkan. namun saat keluar dari aplikasi maka tidak lagi di sebut mushaf. jadi saat sebuah aplikasi al quran diaktifkan pada perangkat tersebut maka kita harus menggunakan adab-adab sebagaimana kita mengagungkan suatu mushaf al quran. namun jika telah keluar dari aplikasi tersebut maka adab untuk mengagungkan mushaf tidak berlaku lagi.

seperti ketika didalam WC maka tidak diperkenankan mengaktifkan aplikasi al quran, karena dalam bentuk tulisan yang dapat dibaca kasat mata. karena rasul saat memasuki WC melepas cincin nya ada lafadz ALLAH nya.

Ardian Bumi


Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit. Ut odio. Nam sed est. Nam a risus et est iaculis adipiscing. Vestibulum ante ipsum faucibus luctus et ultrices.
Follow me @Bloggertheme9

0 komentar:

Terima kasih udah mau mampir dan yang ikhlas berkomentar.
Blog yang hanya beraktifitas lewat "hape" ini akan selalu banyak kekurangan, jadi sangat susah untuk menyertai "post pict".
Salam pembelajar.

Alternate

Published By Gooyaabi Templates | Powered By Blogger