Sunday, April 24, 2011

berpendidikan belum sama dengan terpelajar/pembelajar

Ardian Bumi / / 0
alhamdulillah setelah tepat satu minggu ini nggak sempet nangkring di blogger. akhirnya bisa nongol lagi.

UN yang dilaksanakan selama 3 hari juga berjalan lancar, sekarang rasanya agak "plong", karena harus mempertaruhkan waktu belajar selama 3 tahun, hanya "ditentukan" oleh 3 hari. meski belum tahu hasil akhirnya, tapi seenggaknya udah dijalani 50% usaha. sekarang harusnya berdo'a lagi buat 50% sisanya.

ternyata selama UN dilaksanakan cukup banyak pelajaran yang bisa diambil, mulai dari disiplin sampai mengambil keputusan cepat dan tepat.

ngomong-ngomong soal pendidikan di negri ini, ternyata angka kelulusan kita masih di bawah dari negara tetangga, singapura.

meski begitu, tapi di negri ini gak kalah koq kalo cuma masalah orang pinter. apalagi di desa-desa seluruh pelosok negri ini, gak susah kalo mau nyari orang pinter. bahasa kotanya paranormal. tapi untuk tingkat orang pintar ala kota juga banyak, sampai-sampai terlalu banyak orang pintar di negri ini.

kenapa begitu banyak orang pintar di negri ini, tapi koq kita gak mampu jadi negara maju? ya itu tadi, mungkin karena terlalu banyak orang pintar jadi malah saling pintar pintar-an. (yang kalo diartikan bebas, jadi bohong-bohongan) waduh, sebegitu parahnya. berarti negri ini krisis orang jujur donk. hihihi. mungkin saja. tapi kebanyakan orang jujur di negri ini tidak memiliki peran berpengaruh. mungkin dia parmin (tukang ojek), mbok tuti (si mbok pecel) atau tarjo (pedagang asongan). #semua nama fiktif#. yah gimana bakalan ngaruh. karena sekarang kalo mau punya suara "lantang" harus tamatan ES SATU LUAR NEGRI.

jadi, semoga pemimpin dan wakil kita tidak memandang dari siapa dan seberapa tinggi tingkat pendidikannya, namun apakah inti dari kata-katanya itu berbobot atau tidak. gak semua yang berpendidikan itu jadi makhluk terpelajar/pembelajar. mungkin malah sebaliknya.

Ardian Bumi


Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit. Ut odio. Nam sed est. Nam a risus et est iaculis adipiscing. Vestibulum ante ipsum faucibus luctus et ultrices.
Follow me @Bloggertheme9

0 komentar:

Terima kasih udah mau mampir dan yang ikhlas berkomentar.
Blog yang hanya beraktifitas lewat "hape" ini akan selalu banyak kekurangan, jadi sangat susah untuk menyertai "post pict".
Salam pembelajar.

Alternate

Published By Gooyaabi Templates | Powered By Blogger