Monday, April 25, 2011

menciptakan kesempatan pada kesempitan

Ardian Bumi / / 14
ia tidak putus asa ketika harus menderita cacat pada mata sebelahnya yang terjadi karena infeksi akibat bola mata yang pada sebelumnya sebelah bola matanya secara tidak sengaja tertusuk dan mengalami kebutaan. kejadian ini terjadi pada saat ia berumur 3 tahun, dia adalah Louis Braille.

kejadian itulah yang akhirnya menjadikan tekad besarnya supaya para penderita tuna netra tetap mampu membaca dan menikmati tulisan.

akhirnya temuan
yang benar-benar membawa revolusi pada dunianya, yang hanya mampu memaksimalkan indra yang lainnya yaitu indra peraba. maka tulisan timbul tercipta dari pengembangan ide dari Louis Braille, yang juga di cetak menggunakan bahan khusus.

sebenarnya ia mampu untuk mengembangkan keputus asaan nya, tapi Louis Braille lebih memilih untuk memikirkan dan bergerak. menciptakan sesuatu yang bermanfaat pada kondisinya.

apakah kita yang masih diberi kelengkapan indra masih harus punya rasa putus asa, semoga saja tidak boy. yakinkan dirimu dengan usaha dan do'a.

NB: hanya sebagai pengiring dan penyemangat, menunggu nomor ujian keluar.

Ardian Bumi


Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit. Ut odio. Nam sed est. Nam a risus et est iaculis adipiscing. Vestibulum ante ipsum faucibus luctus et ultrices.
Follow me @Bloggertheme9

14 comments:

  1. huruf Braille diambil dari nama penemunya Louis Braille?

    ReplyDelete
  2. itu bentuk kemajuan sehingga penderita tuna netra tetap bisa membaca.
    salut buat penemunya!

    ReplyDelete
  3. daily@ yaha... Begitulah kenyataannya dan dibalik keterbatasannya.

    Dee@ setuju sama pernyataannya. Salam.

    ReplyDelete
  4. tulisan yang inspiratif...menambah semangat hidup...

    tetap semangattttt !!!

    ReplyDelete
  5. terima kasih mas..
    Semoga bisa menambah pengetahuan.

    Tetap semangat....

    ReplyDelete
  6. asal jangan memburu esempatan dalam kesempitan di dalam hal yang negativ aja hehehehe salam kenal

    ReplyDelete
  7. mantab sob, ternyata dengan kerja keras semua bisa terjadi, banyak tuna netra yang harus berterima kasih kepada braille..
    :D

    ReplyDelete
  8. nurul iman@ yarp yarp yarp..
    Kalo dalam kesempitan dalam hal negatif, say no..
    Salam kenal juga.

    ReplyDelete
  9. AAK@ bentul ... Eh betul sob, tapi rasa terima kasih itu bukan hanya untuk louis, tapi juga semangat besar kemauan untuk mempelajari tulisan braille.

    ReplyDelete
  10. wah, keren dia itu. keterbatasan tidak menghambat prestasi

    ReplyDelete
  11. nova@ iya mbak..
    Apalagi kebutaan yang dialaminya masih kecil, bingung juga gimana dia mempelajari dan memaknai tulisan.

    ReplyDelete
  12. Braille memang seorang yang berjiwa besar, penemu besar yang inspiratif... Ijin follow ya

    ReplyDelete
  13. jangan jadikan suatu keterbatasan menjadi penghalang prestasi. Braille menemukan huruf karena niatnya membantu untuk sesama yang membutuhkan.. tak disangka ketulusannya berbuah kesuksesan. sekarang, siapa sih yang nggak kenal Braille?

    ReplyDelete
  14. ami@ yarp yarp yarp.. Setuju mbak. Yang lebih membanggakkan lagi, meski matanya buta, tapi pikiran dan semangatnya bahkan lebih besar dari anggapan orang2 tentang dia.
    Makasih mbak.

    Gaphe@ niat tulus dan keihklasan yang berbuah karya ya mas.
    Semoga aja di jaman sekarang masih dijaga oleh Allah sifat seperti itu.
    Amin. #tapi sayang mas, saya gak kenal braille, bareng2 kenalan yuk, siapa yang belum kenal!?#

    ReplyDelete

Terima kasih udah mau mampir dan yang ikhlas berkomentar.
Blog yang hanya beraktifitas lewat "hape" ini akan selalu banyak kekurangan, jadi sangat susah untuk menyertai "post pict".
Salam pembelajar.

Alternate

Published By Gooyaabi Templates | Powered By Blogger