Tuesday, April 26, 2011

kesombongan bukan milik kita

Ardian Bumi / / 7
taufik yang memiliki hobi main badminton, sore itu bermain di lapangan halaman di depan rumahnya.
"fik, tanding lawan aku ya!" ucap dayat yang datang tiba-tiba.
"yah, cuma sendirian nih. emang mampu ngalahin aku yat" balas taufik.
"ntar kalo satu kampung aku ajak maen lawan kamu, kan gak mungkin bro" sergah dayat yang mulai mencairkan suasana.
"yo uwes, ku ladeni sampe berapa set kamu kuat lawan aku" ucap taufik yang mulai sombong.

akhirnya permainan dimulai. diawal pertandingan taufik kelihatan unggul jauh beberapa angka, tapi menjelang akhir-akhir permainan dayat yang bermain serius dan tidak mau meremehkan ternyata mampu menyamai skor dan akhirnya..,

tanpa saya beritahu pasti udah ketauan hasil akhir dari pertandingan antara taufik dan dayat. taufik yang bangga dan sombong atas kemampuannya versus dayat dengan ketenangan dan sikapnya.

kesombongan sampai kapan pun gak akan pantes di ucapkan oleh manusia, bahkan balasan dari kesombongan dan keangkuhan bakal diberi ganjaran oleh Allah SWT. didunia, belum lagi pertanggung jawaban di akhirat kelak yang lebih jelas atas kemampuan dan kelebihan manusia selama "numpang ngombe" di bumi Allah ini. semoga kita semua tetap terjaga dalam kerendahan yang meninggikan.
amin.

Ardian Bumi


Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit. Ut odio. Nam sed est. Nam a risus et est iaculis adipiscing. Vestibulum ante ipsum faucibus luctus et ultrices.
Follow me @Bloggertheme9

7 comments:

  1. tulisan ini bikin saya ngoreksi diri banget mas,
    thanx ya..

    salam kenal dan salam follow..!

    ReplyDelete
  2. yudi@ oh ya, terima kasih kembali dek, eh maaf mas, soalnya namanya mirip nama adek saya mas.. Hehe.
    Salam kenal juga mas.

    ReplyDelete
  3. Betul didunia ini kita hidup dengan mengemban amanah Allah gunakan sebaik-baiknya, kesombongan hanya akan membutakan mata hati....:)

    ReplyDelete
  4. mas bayu@ yaha... Apalagi begitu banyak yang dititipin ke kita dan dimintai tanggung jawab. Ntar kalo gak bisa jawab. Baru,, nyahook euy.

    ReplyDelete
  5. hidup itu jangan sombong donk...hehe

    ReplyDelete
  6. kamal@ yayaya.. Betul th mas..
    Salam dan makasih udah mau singgah mas.

    ReplyDelete
  7. Tidak sendirinya kita didunia ini...kesombongan tidak akan menguntungkan bagi kita utk selamanya

    ReplyDelete

Terima kasih udah mau mampir dan yang ikhlas berkomentar.
Blog yang hanya beraktifitas lewat "hape" ini akan selalu banyak kekurangan, jadi sangat susah untuk menyertai "post pict".
Salam pembelajar.

Alternate

Published By Gooyaabi Templates | Powered By Blogger