Saturday, April 09, 2011

Tantangan Menjadi Muslim di Negara Non Muslim

Ardian Bumi / / 8
Muslim yang saat ini berkembang didunia memang begitu banyak hambatan, apalagi berkembangan islam di wilayah negara-eropa yang mayoritas non muslim, selalu saja banyak larangan dan aturan yang yang membatasi ruang gerak para pemeluk islam.

seperti yang terjadi pada salah satu kaum muslimin yang tinggal dan berbaur di masyarakat mayoritas non muslim, yaitu penyeberan seleberan melalui media cetak yang cukup berpengaruh di daerahnya. yang berisi kurang lebih seperti ini.
1. Muslim Amerika adalah orang
asing
2. Muslim Amerika monolitik dari
sisi etnis, budaya dan politik
3. Muslim Amerika menindas
kaum perempuan
4. Muslim Amerika seringkali
"tumbuh" menjadi teroris
5. Muslim Amerika ingin
membawa hukum syariah ke AS.

tapi mungkin dengan begitu, akidah dan iman mereka lebih tertantang. toh jika mereka gak setangguh itu gak mungkin bertahan buat agamanya. kekuatan iman muslimin di negara non muslim pasti lebih tertantang dan teruji. semoga di indonesia yang kaum muslim nya hanya ada sedikit cobaan dan tantangan. lebih mampu menjadi muslim yang baik.
aamin.

Ardian Bumi


Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit. Ut odio. Nam sed est. Nam a risus et est iaculis adipiscing. Vestibulum ante ipsum faucibus luctus et ultrices.
Follow me @Bloggertheme9

8 comments:

  1. emang bener, walaupun terasa menantang tetapi justru itu yang jadi bekal buat mereka belajar ilmu agama lebih baik lagi. yang pasti, sikap toleransi mereka jadi lebih teruji

    ReplyDelete
  2. gaphe@ yup. Betul banget mas..

    ReplyDelete
  3. yang pasti kalau ketemu sesama muslim seneng banget yaaa.... :)

    ReplyDelete
  4. Kita harus bisa bijak menyikapi selebaran2 spt itu, kalau kita dengan mudah terpancing emosi justru keadaan menjadi lebih buruk lagi.

    ReplyDelete
  5. nufri@ pastinya mas, semoga selalu begitu..

    catatan@ setuju, apalagi yang sifatnya profokatif tak berujung. kebijakan dan pertimbangan spekulasi sangat dibutuhkan.

    ReplyDelete
  6. Semoga diperkuat Iman mereka disana :)

    ReplyDelete
  7. Ya sebagai umat muslim ya kita berpegang ajaran rasul saja bukankah rasul itu sangat mudah memaafkan kelakuan orang kuffar yang kurang ajar & bahkan ingin membunuh beliau tapi justru Rasul membalasnya dengan kebaikan,,,,, itulah harusnya kita terapkan sebagai muslim untuk menjalin kerukunan sesama

    ReplyDelete
  8. semoga muslim di tempat non muslim makin teguh.
    dan muslim di indonesia mekin tegas. :0

    ReplyDelete

Terima kasih udah mau mampir dan yang ikhlas berkomentar.
Blog yang hanya beraktifitas lewat "hape" ini akan selalu banyak kekurangan, jadi sangat susah untuk menyertai "post pict".
Salam pembelajar.

Alternate

Published By Gooyaabi Templates | Powered By Blogger