Type Here to Get Search Results !

Semoga Kalian Temukan "China" Kalian

12
"tuntutlah ilmu walaupun sampai ke negri china"
teman-teman satu angkatan semoga kalian telah menemukan dimana china kalian. jangan sia-sia kan pengorbanan moril dan materil dari orang tua kalian. sebagaimana semboyan rasul SAW. tuntutlah ilmu dari kandungan "janin" sampai ke liang lahat "kubur". seharusnya kalian lebih maju daripada aku yang "terdiam" di sini. sambutlah ilmu yang ditebarkan dosen-dosen kalian, karena itu tidaklah gratis kalian dapatkan. orang tua yang memeras otak dan keringat demi lebih majunya kalian.

meski kita semua kagum dengan semangat dan kerja keras orang tua kita, bahkan kita begitu ingin seperti mereka. tapi sadarkah, mereka begitu karena ingin melihat kita lebih baik dari mereka. biarlah kekaguman kita terus menjadi semangat untuk munajat mereka dan bukan menjadi pembius ke kagum an kita.

ba'da subuh, di ruang inspirasiku.

Post a Comment

12 Comments
  1. moga ardian juga masih punya mimpi buat lanjutkan sekolah,jangan putus asa ya...

    ReplyDelete
  2. kalau menurut saya sih,
    ilmu itu tidak harus didapatkan di bangku akademik,
    karena justru beberapa orang yang saya kenal telah berhasil dengan usahanya karena pola fikirnya yang lebih maju daripada para sarjana,
    jadi, untuk lebih maju dan berhasil, terletak pada kemauan kita sendiri..

    dan saya yakin, China itu ada dimana saja,
    tetap belajar, tetap semangat..!

    salam sukses..!

    ReplyDelete
  3. Semangat ya Sob,,,,,,, tidak ada batasan dalam belajar selagi nafas masih terus berhembus kita dalam proses belajar........:)

    ReplyDelete
  4. I-one@ oke bang, insya Allah tetep semangat.

    yudi@ betul juga tuh mas, tapi mengingat di negri ini masih memandang akademik seseorang dalam berkarir.
    tapi semoga semua ini tidak membatasi kita yang tetap penuh semangat.
    salam sukses dan baik.

    ReplyDelete
  5. bayu@ ok mas.
    Semangat terus, tapi saat ini hanya mampu dalam khayalan. Karena belum terlalu kuat untuk yang lebih besar.

    ReplyDelete
  6. karna itu jangan sia2kan apa yg sudah dikorbankan oleh kedua orang tua kita untuk kita, dengan cara menjadi anak yang sholeh, banyak bersyukur dan berdoa , isi hari2 kita dengan hal2 yang postif dan berguna.

    ReplyDelete
  7. ilmu bisa kita dapatkan dimana saja, membaca tidak hanya dengan buku, tapi membaca seluruh alam ini bisa dari pengalaman kita sehari2..
    tetap semangat, apa yg kita lakukan pasti akan membuahkan hasil asal ada kesabaran & istiqomah didalamnya... maju terus sobat... semangath.. :)

    salam :D

    ReplyDelete
  8. janganlah berputus asa gan karena keputus asaan akan menjauhkan kita kepada Allah teruslah semangat raih mimpimu setinggi langit

    ReplyDelete
  9. Untuk sukses tidak harus dari pendidikan formal saja. Ilmu bisa didapat dari berbagai hal. Bahkan ilmu dari pendidikan formal sebenarnya hanya digunakan sedikit saja. Yang terpenting adalah terus berjuang dan selalu semangat!!

    ReplyDelete
  10. China dalam pepatah itu hanya kiasan, nggak harus ke china beneran.. yang penting sebenernya adalah bagaimana ilmu yang kita tuntut itu bermanfaat...

    sayang kalo apalagi sampe nggak lulus sekolah.. :(

    ReplyDelete
  11. dalam kehidupan hakikatnya setiap hari kita sedang belajar dan bersekolah meskipun secara formal kita tidaj duduk di bangku sekolah. suatu saat akan terbukti sekolah mana yang lebih berarti. sst.. orang2 sukses tuh sekolahnya pada ga bener loh sekolah mereka itu tantangan kehidupan (bill gates, bob sadino dll). jadi semangat yaaa.. :)

    ReplyDelete
  12. Hadits ini begitu populer dan mengena sekali. Mencari ilmu walau sampai ke negeri China. Saat ini China telah menjadi raksasa ekonomi dunia berdampingan dengan super power AS. Kapan kita dapat mengejar dan menyamai China yang makmur dan gemerlap ? Indonesia baldatun thayyibatun wa rabbun ghafur.

    ReplyDelete
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Terima kasih udah mau mampir dan yang ikhlas berkomentar.
Blog yang hanya beraktifitas lewat "hape" ini akan selalu banyak kekurangan, jadi sangat susah untuk menyertai "post pict".
Salam pembelajar.

buttons=(Accept !) days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !