friends sprint

Kamis, Juni 16, 2011

#indonesiajujur. Jujur, Kesulitan Yang Nikmat

Bismillahirrahmanirrahim.
kejujuran yang diangkat oleh sang pemberani. tidak semua pemberani mampu menaklukkan desakan yang mengakibatkan resiko besar. lagi masih didunia pendidikan, apalagi setingkat sekolah dasar. buat AL dan ibunya nyonya siami. melihat cerita dan derita kalian di begitu banyak media. baik cetak maupun elektronik apalagi media massa. keberanian yang baru sedikit sekali mampu dipelajari kebanyakan orang (khususnya saya sendiri).

tapi kejujuran itu memang suatu perbuatan yang sulit untuk dijalankan. ketepatan di UN tingkat SMU sederajat yang aku juga menjadi salah satu peserta UN di sebuah SMK. terbukti dengan nilai pas-pasan yang aku peroleh sangat sulit untuk mencari kerja atau mendaftar di tempat kuliah. tapi alhamdulillah masih bisa lulus karena nilai di kompetensi masih cukup untuk mendongkrak nilai UN, dengan sistem penilaian 40% dari sekolah dan 60% dari nilai UN. seandainya 100% murni UN. sepertinya saya tak akan mampu lulus, meski mengharap nilai terendah sekalipun.

tapi rasa nikmat di didalam kesulitan ini akan bisa dirasa. ketika ikhlas dan tawakkal diwujudkan. semoga saja. amin. inilah yang sedikit kurasakan nikmat diantara penat. setelah beberapa tahun di jambi baru kali ini mampu menginjakkan kaki di kota jambi. pembelajaran yang sangat terasa hebat.

kota baru, jambi | diteras kost dengan penerangan cahaya langitMu.

9 komentar:

  1. Alhamdulillah jujur telah memberikan kenikmatan batin yang tifak semua orang bisa merasakan hal yang sama

    BalasHapus
  2. ketika sesuatu dijalankan sesuai dengan semestinya, maka selain lega.. perasaan tenang juga didapat yak.

    salam ^_^

    BalasHapus
  3. Pak ies@ nah itu dia pak. kalau saja didunia ini banyak orang yang mampu merasakan nikmatnya jujur. alangkah makmurnya negri ini pak.
    gak ada dong itu yang namanya KKN. yang pastinya akan berdampat pada pembangunan dan kemajuan negri tercinta ini.

    gaphe@ woke... mengikuti arahan dan aturan yang udah di tetapkan. tentunya akan berakhir baik karena jalan awal yang dituju juga akan berdampak baik.
    insya Allah mas.

    salam.

    BalasHapus
  4. Apa yang dihasilkan baik itu memuaskan , sangat memuaskan atau cukup memuaskan tapi bila dari jerih kejujuran kita nilainya akan beda. Rasa bahagia, senang dan bangga pasti menyelimuti diri kita berbeda dgn yg tidak ada kejujuran.

    BalasHapus
  5. kejujuran nilainya mahal. skli kita tidak jujur kepercayaan itu tidak ada
    nice postingan :)

    BalasHapus
  6. jujur itu ibarat sebuah tiket yang bisa digunakan untuk membeli rasa tenang, bahagia, dan juga sebagai tiket menuju surga

    BalasHapus
  7. wah,alhamdulillah banyak orang sekarang ngomongin kejujuran..hidup jujur

    BalasHapus
  8. NICE infonya my friend,
    visit me too...
    http://dollardarineobuxcomtanpareferal.blogspot.com
    http://dollardarineobuxcomtanpareferal.blogspot.com
    http://www.apha.co.nr

    BalasHapus
  9. Melalui 'jalan yang lurus' memang amat berat dan 'melelahkan'. Namun didalamnya tentu didapatkan 'kesegaran' laksana orang minum seteguk air di padang pasir yang amat panas. Semoga sukses menyertai Sobat di kota Jambi ini. Salm blogger.

    BalasHapus

Terima kasih udah mau mampir dan yang ikhlas berkomentar.
Blog yang hanya beraktifitas lewat "hape" ini akan selalu banyak kekurangan, jadi sangat susah untuk menyertai "post pict".
Salam pembelajar.