Friday, June 03, 2011

Lulus SMK, Banyak Jalan Tercipta

Ardian Bumi / / 13
setelah lulus SMK. dengan sedikit kemampuan (skill). ternyata setelah lulus yang aku pikir akhir dan puncaknya, eh ternyata didepan lebih banyak jalan yang belum di ketahui akhirnya. lebih luas dari yang terpikirkan dan seperti katak yang baru keluar dari dalam tempurung. tapi sepertinya tak sekeras dari kebanyakan kata orang.

lulus SMK. ternyata bukan lah akhir. yang terpikir ketika waktu sekolah. kelulusan ini menciptakan begitu banyak jalan baru. terbukti teman-teman satu angkatan ada yang lanjut study buat kuliah, buka usaha sendiri terus ada juga yang ngelamar kerja.

dari begitu banyak jalan baru, yang versi pertama buat langsung lanjut kuliah. terlalu sulit, dan masalah klasik yaitu biaya. hehe. buat yang orang tuanya punya doki buuanyak pasti gak ada masalah lah. terus didukung sama orang tua yang ngerti investasi pendidikan yang pasti lebih tinggi kedudukannya dari pada investasi harta. sedangkan yang versi dua ini yang pasti lebih berat. pengalaman didunia usaha yang masih sangat dangkal dan skill yang gak seberapa. *blummm.

jadi belajar buat yang versi tiga dong. cari info sana sini. alhamdulillah, sedikit nemuin titik terang.#halah, emang selama ini gelap. belajar buat lamaran, daftar riwayat hidup dan prasyarat lainnya. semoga ini awal yang tidak terlalu buruk.

Ardian Bumi


Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit. Ut odio. Nam sed est. Nam a risus et est iaculis adipiscing. Vestibulum ante ipsum faucibus luctus et ultrices.
Follow me @Bloggertheme9

13 comments:

  1. tetap semangat untuk mengawali sesuatu yang dipandang sulit,..selamat datang di dunia kerja Mas..:D

    ReplyDelete
  2. assalamu'alaikum Kang,
    ketika lulus SMK akan muncul pertanyaan yang sama, demikian juga ketika lulus kuliah pasti sama pertanyaannya yaitu terus setelah ini apa, kerja apa, bagaimana caranya, kemampuan apa, kesempatan mana ?. Itu juga yang pernah saya rasakan. ternyata setelah sekian waktu saya jalani, saya berkesimpulan bahwa
    Butuh sebuah keberanian dalam menentukan langkah, apapun itu. Jika kita memikirkan bekerja maka apapun kerjakan, jangan dilihat dari besarnya gaji awal tapi kesempatan. Bukankan angka itu dimulai dari nol. Untuk menunju angka teratas harus merayap dari angka terendah.
    Jika di rumah ada peluang, maka manfaatka. Jika tetangga ada peluang, jangan ragu dan malu melamar pekerjaan. Dengan tahap awal maka insya ALloh tahap berikutnya akan gampang dijalankan karena kita bertambah interaksi sosialnya

    ReplyDelete
  3. Bulan-bulan ini para siswa disibukkan dengan belajar, mencari sekolah, melamar pekerjaan, kursus, dan lainnya. Roda kehidupan terus berputar. Indonesia yang makmur menjadi harapan kita semua. Berdasarkan hasil survei, saat ini Indonesia mengalahkan Amerika, Jepang, China dan India sebagai negara terbaik memulai usaha. Tentunya ini adalah berita gembira bagi kita. Semoga peluang kerja semakin terbuka lebar. Terus bersemangat Sobat. Ikhtiar dan berdoa kepada Yang Maha Kuasa semoga diberi jalan yang lapang meraih asa dan sukses.

    ReplyDelete
  4. Tetap semangat sob... Kata orang, kalau kita bersungguh2 dalam mengerjakan sesuatu, pasti akan ada jalannya, bahkan mungkin lebih dari ekspetasi kita. Belajar sebanyak-banyaknya dari mana saja, suatu saat akan pasti akan berguna. Mari kita ikhtiar dan tawakal trs ^^

    ReplyDelete
  5. kenia huwada@ insya ALLAH mbak, semoga kedatangan ini tak menganggu pihak lain.. :-)

    ReplyDelete
  6. pak ies-mas wahyono-mbak ria@ subhanallah sekali. Saran yang sangat aku butuhkan. Terima kasih semua. -_-

    ReplyDelete
  7. Sebenarnya lulusan SMK punya nilai plus, karena mereka punya ketrampilan yang apabila dikembangkan dan dimanfaatkan dengan baik dapat membuka peluang usaha. Hanya karakteristik kebanyakan masyarakat kita adalah takut utk mencoba dan takut dengan resiko yang akan dihadapi.

    ReplyDelete
  8. reni@ hmm.. Betul mbak. Tapi menunda untuk bersiap siap. Daripada terburu buru. Makasih mbak wejangannya, semoga bisa jadi inspirasi.

    ReplyDelete
  9. Anda itu lulusan SMK, sedikit banyak pasti punya skill dibandingkan dengan lulusan SMA,,
    So semangat aja dech..moga jalan ke depan semakin lancar..
    Follower ke 25,,follow back ya..

    ReplyDelete
  10. insto@ sip. Udah saya follback.
    Makasih bro.

    ReplyDelete
  11. benar sekali, tetap semangat ihtiar secara offline untuk bekerja/wirausaha. pendidikan selalu dengan materi tapi rejeki tak pernah pilih2 selama kita ihtiar.. semangat terus ya :)

    ReplyDelete
  12. setelah lulus justru awal kita menghadapi dunia yang sebenarnya. tapi beruntunglah, lulusan SMK kan udah dibekali skill khusus ketimbang SMA

    ReplyDelete

Terima kasih udah mau mampir dan yang ikhlas berkomentar.
Blog yang hanya beraktifitas lewat "hape" ini akan selalu banyak kekurangan, jadi sangat susah untuk menyertai "post pict".
Salam pembelajar.

Alternate

Published By Gooyaabi Templates | Powered By Blogger