Type Here to Get Search Results !

lho kan, Tradisi ....

7
lho, koq udah tradisi? lha liat aja sendiri tuh masjid shaff nya pada maju ke depan. semangat yang waktu di awal bulan ramadhan sudah pudar, padahal kalo pertama tarawih tuh bisa sampe tumpah ke luar teras masjid ataupun mushalla. jadi semangat yang dulu pada kabur kemana ya? ah mungkin di telan sama kuatnya nafsu yang mau nyari baju baru, apalagi diskon besar-besaran pasti udah jadi trik lama di market-market industri sampe pribadi harus dijalankan.

pada sibuk semua buat memperbaharui koleksi baju buat lebaran, trus kapan buat sibuk untuk membarui iman. apalagi yang masih muda *nyengir, ternyata aku juga banyak kena virus gituan. mikirnya kalo masih muda tuh masih lama lagi buat nyusul yang udah pada nunggu di bawah kita, yang mungkin lagi PEWE atau malah sebaliknya, semoga saja tetap tercurah rahmat buat mereka yang sudah kembali kepada Rabb nya.

kalo yang jelek-jelek pasti seneng banget ngerubahnya jadi tradisi, katanya. trus ditambah lagi pake jaman sekarang lagi. ada ibu yang berkata pada anak perawan nya: "kalo ibu dulu pacaran trus berdua-dua an gitu pasti udah di gebuki warga se kampung" (lho, itu kan dulu, akh ibu ini gak tau jaman sekarang aja, kalo gak gitu gak punya temen toh buk, malahan ada yang bilang kalo ini udah tradisi. glek)

semoga aja kemajuan shaff tarawih di bulan ramadhan ini, atau juga shalat lima waktu sehari-hari gak bakalan di bilang tradisi kalo udah terakhir itu buat acara mid night sale an di mall. bheee..

tapi kalo di indonesia kayak nya jamaah nya gak gitu deh, di atas tuh pasti cuma cuplikan di negara antah berantah sana.
tetap lah indonesiaku menjadi negara muslim mayoritas dan akan menjadi negara akhlakul karimah yang nyusul juga dengan real mayoritas nya.

Post a Comment

7 Comments
  1. amin3x....
    shaf maju tradisi ya? selain nyari baju juga buat kue lebaran :)

    ReplyDelete
  2. narti@ kebiasaan yang dilakukan secara berkala dan terjadwal kan lama-lama jadi tradisi gak mbak. maksa.com..
    nah iya kue lebaran tuh..

    ReplyDelete
  3. heheheheh...semalam mb ka tarawih gara2 kecapean beres rumah, padahal gak tau apa yg di bereskan. sementara dini minta kemesjid...
    moga nanti malam gak absen.

    ReplyDelete
  4. ibudini@ waduh.. saya lagi mbak, malah banyak banget absen nya. hhiiihi..

    ReplyDelete
  5. he ehm,..
    suka lupa dg kemuliaan hari2 terakhir di bulan ramadhan malah sibuk mikir yg ga penting.halah...
    angel pisan...

    ReplyDelete
  6. husnia@ walah sama aja toh mbak. saya malah lebih parah. penyakit males di dukung suasana yang begitu.. yahhh. akhirnya ketinggalan terus..
    wattawa sawbil haq wattawa sawbissobri..

    ReplyDelete
  7. Memang menjaga untuk tetap istiqomah itu sangatlah sulit. Pada awalnya menggebu dan bersemangat sekali namun dengan berjalannya waktu berangsur-angsur dapat terjadi 'erosi' yang mengikis mental dan hati kita. Itulah fakta yang banyak terjadi. Hanya sedikit yang betul-betul sukses. Salam sukses buat sobat Ardian.

    ReplyDelete
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Terima kasih udah mau mampir dan yang ikhlas berkomentar.
Blog yang hanya beraktifitas lewat "hape" ini akan selalu banyak kekurangan, jadi sangat susah untuk menyertai "post pict".
Salam pembelajar.

buttons=(Accept !) days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !