Friday, November 04, 2011

mengingat hari raya qurban

Ardian Bumi / / 2
Bismillahirrahmannirrohim..
malam ini terasa sepi, soalnya udah pada pulang kampung buat ber lebaran haji bersama keluarga. tapi sayang aku gak bisa pulang dan kumpul bareng keluarga di rumah. makan dan sholat bareng. jadi harus belajar ber sabar nih. biarpun gak bisa pulang tapi semoga semangat ini terus bertambah untuk memulai berbenah dalam diri.
biasanya kalo lebaran haji, pasti gak ketinggalan ada daging kambing yang biasanya di dapat dari kampung tetangga yang lagi ada orang ber qurban.
gimana sih sebenernya makna qurban itu sendiri, pasti di al qur'an banyak tuh yang menerangkan akan keihklasan hati nabi ibrahim dan keluarga, terlebih ismail yang rela kalau dirinya di jadikan qur'ban oleh ayahnya yang mendapat mimpi untuk menyembelih ismail. dan ismail juga mampu berbesar hati dalam menjalankan perintah allah yang melalui ayahnya. berkat kekuasaan allah juga, ternyata yang di sembelih akhirnya adalah se ekor qibas.
kekuasaan allah lah yang menjadikan mereka semua selamat dan berakhir bahagia. allah yang merubah nabi ismail kecil dan menyelamatkan nya.
seandainya kita di posisi ismail kecil, apakah kita mampu bersikap demikian. kayaknya ndak ada yang mau.
...........
udah meler nih mata, alhamdulillah ya Rabb, masih kau beri hamba nikmat tanpa batas

Ardian Bumi


Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit. Ut odio. Nam sed est. Nam a risus et est iaculis adipiscing. Vestibulum ante ipsum faucibus luctus et ultrices.
Follow me @Bloggertheme9

2 comments:

  1. moga2 aja idul adha tahun ini bisa membawa barokah kita semua :)..

    ReplyDelete
  2. Lebaran Hajinya juga pas liburan kerja ya...jadi gak ada libur panjangnya.

    ReplyDelete

Terima kasih udah mau mampir dan yang ikhlas berkomentar.
Blog yang hanya beraktifitas lewat "hape" ini akan selalu banyak kekurangan, jadi sangat susah untuk menyertai "post pict".
Salam pembelajar.

Alternate

Published By Gooyaabi Templates | Powered By Blogger