Type Here to Get Search Results !

mengingat hari raya qurban

2
Bismillahirrahmannirrohim..
malam ini terasa sepi, soalnya udah pada pulang kampung buat ber lebaran haji bersama keluarga. tapi sayang aku gak bisa pulang dan kumpul bareng keluarga di rumah. makan dan sholat bareng. jadi harus belajar ber sabar nih. biarpun gak bisa pulang tapi semoga semangat ini terus bertambah untuk memulai berbenah dalam diri.
biasanya kalo lebaran haji, pasti gak ketinggalan ada daging kambing yang biasanya di dapat dari kampung tetangga yang lagi ada orang ber qurban.
gimana sih sebenernya makna qurban itu sendiri, pasti di al qur'an banyak tuh yang menerangkan akan keihklasan hati nabi ibrahim dan keluarga, terlebih ismail yang rela kalau dirinya di jadikan qur'ban oleh ayahnya yang mendapat mimpi untuk menyembelih ismail. dan ismail juga mampu berbesar hati dalam menjalankan perintah allah yang melalui ayahnya. berkat kekuasaan allah juga, ternyata yang di sembelih akhirnya adalah se ekor qibas.
kekuasaan allah lah yang menjadikan mereka semua selamat dan berakhir bahagia. allah yang merubah nabi ismail kecil dan menyelamatkan nya.
seandainya kita di posisi ismail kecil, apakah kita mampu bersikap demikian. kayaknya ndak ada yang mau.
...........
udah meler nih mata, alhamdulillah ya Rabb, masih kau beri hamba nikmat tanpa batas

Post a Comment

2 Comments
  1. moga2 aja idul adha tahun ini bisa membawa barokah kita semua :)..

    ReplyDelete
  2. Lebaran Hajinya juga pas liburan kerja ya...jadi gak ada libur panjangnya.

    ReplyDelete
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Terima kasih udah mau mampir dan yang ikhlas berkomentar.
Blog yang hanya beraktifitas lewat "hape" ini akan selalu banyak kekurangan, jadi sangat susah untuk menyertai "post pict".
Salam pembelajar.

buttons=(Accept !) days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !