Friday, December 02, 2011

about accounting

Ardian Bumi / / 2
bismillahirrahmanirrohim,
hmmm,,, akuntansi, kalo udah ketemu yang namanya pelajaran akuntansi, malesnya setengah hidup. apalagi pake hitung-hitungan, paling anti banget sama matematika-- buat temen-temen jangan di tiru yang kayak gini. kata pak guru sih matematika itu sangat penting untuk kehidupan dunia, *kalo di perhatikan emang iya sih.
jadi, nulis ini sambil macu semangat, siapa tau bisa jadi motivasi supaya semangat ini akan berkobar di dalam dada, :)
pertama kali belajar akuntansi emang jadi hal yang sulit untuk ikut seperti temen-temen yang udah pernah menelan materi akuntansi di masa SMA nya. pertama mari kita belajar mengerti apa itu akuntansi, kebetulan itu yang di pelajari saat ini,
Akuntansi adalah kegiatan jasa. Fungsinya adalah menyediakan data kuantitaf, terutama yang mempunyai sifat keuangan, dari kesatuan usaha yang dapat digunakan dalam pengambilan keputusan-keputusan ekonomi dalam memilih alternatif-alternatif dari sutau keadaan.(http://ilmar-education.blogspot.com/) tapi, menurut saya akuntansi itu hanyalah sistem dimana semua "bondo" yang keluar dan masuk di catat untuk mengetahui apakah pada periode ini kita sedang dalam posisi untung atau rugi. yang pastinya hanya membuat kepala kita pening, tapi ini juga memang akan mengurangi sedikit masalah yang akan dihadapi karena gak mungkin kan otak manusia mengingat penuh apa yang telah terjadi di suatu lembaga atau perusahaan selama satu tahun sebelumnya.
terus sampai saat ini saya juga belum paham apa manfaat yang lainnya dengan adanya akuntansi ini. karena mungkin saja setiap perusahaan punya tehnik sendiri untuk mengatur bagaimana sistem keuangan yang terjadi di perusahaan tersebut. ini cuma coretan kecil yang mungkin gak serupa sama pemikiran orang lain.

Ardian Bumi


Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit. Ut odio. Nam sed est. Nam a risus et est iaculis adipiscing. Vestibulum ante ipsum faucibus luctus et ultrices.
Follow me @Bloggertheme9

2 comments:

  1. lho?? sedang belajar akuntasi tho?? bukannya sudah lulus mas?? tadi baca judulnya di dasbor, saya sudah mengira2..o mas ini dah keterima di kerjaan yg berbau akuntan..:)

    ReplyDelete
  2. sayangnya ilmu itu ada detailnya di IPS, saya anak IPA...

    ReplyDelete

Terima kasih udah mau mampir dan yang ikhlas berkomentar.
Blog yang hanya beraktifitas lewat "hape" ini akan selalu banyak kekurangan, jadi sangat susah untuk menyertai "post pict".
Salam pembelajar.

Alternate

Published By Gooyaabi Templates | Powered By Blogger