Wednesday, December 21, 2011

kenapa waktu terasa lebih cepat??

Ardian Bumi / / 0
merasakan proses membuat waktu terasa nikmat, percaya ndak percaya waktu yang kita rasakan saat ini seperti terasa singkat, apalagi kita tak menikmati dimana proses berlangsung. saat ini satu tahun seperti setengah tahun. mungkin di beberapa tahun yang akan datang akan terasa lebih singkat lagi.
logikanya perbandingkan saja seorang petani penanam bibit sawit dengan seorang PNS yang sering berada diluar kota. ketika ia melewati suatu perkebunan baru yang isinya penuh dengan tanaman sawit. pasti akan mengatakan. wah padahal kemarin masih hutan disini. sekarang sudah di penuhi dengan tanaman sawit. tapi akan beda lagi reaksi pak tani penanam sawit tersebut. yang pasti akan memikirkan alangkah lamanya sawit ini tumbuh. rasanya sudah ndak sabar kepingin panen. di sini jelasa sekali perbedaan pak tani dengan pegawai tersebut. petani merasakan dimana proses berlangsung. dengan memulai pembibitan kemudian penanaman lalu di lanjutkan dengan perawatan selama puluhan bulan. dan si pegawai yang tidak melewati proses hanya bisa mengatakan kalo itu sesuatu yang sebentar terjadi. jadi mungkin kenapa banyak orang mengatakan waktu saat ini begitu cepat mungkin kita tidak ada di dalam proses. apalagi orang yang super sibuk. pasti tak tau bagaimana menikmati waktu dengan merasakan proses yang terjadi.
jadi penjalanan proses itu mempengaruhi bagaiman cara kita menilai waktu yang kita lewati. semoga kita tetap dapat menikmati waktu dengan ikhlas dan rasa syukur. amiiin

Ardian Bumi


Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit. Ut odio. Nam sed est. Nam a risus et est iaculis adipiscing. Vestibulum ante ipsum faucibus luctus et ultrices.
Follow me @Bloggertheme9

0 komentar:

Terima kasih udah mau mampir dan yang ikhlas berkomentar.
Blog yang hanya beraktifitas lewat "hape" ini akan selalu banyak kekurangan, jadi sangat susah untuk menyertai "post pict".
Salam pembelajar.

Alternate

Published By Gooyaabi Templates | Powered By Blogger