Wednesday, April 04, 2012

biasakan dari diri

Ardian Bumi / / 3

bismillahirrohmanirrohim.
yaszzz, terkadang kita begitu ingin dihormati, di hargai dan di perhatikan. tapi coba tanyakan pada diri kita, sudahkah kita menghormati, menghargai dan memperhatikan orang lain. sadarkah kita saat menuntut suatu hak namun tak terpikirkan kewajiban yang harus kita jalankan, hey,,, kalo mau di hormati harus menghormati orang lain dulu. bukan hanya menghormati orang yang lebih "tinggi" dari kita, tapi cobalah berbagi kepada mereka yang tak pernah tidur di kasur yang empuk dan lebih menikmati dingin nya "AC" malam. mereka yang lebih menikmati hangatnya kardus yang di susun menutupi sebagian tubuh mereka. wahh. kalo cuma menghormati orang yang lebih "agung" dari kita itu sudah wajar dan sepantasnya.
oh iya. kalo kita mau "naek" kita gak harus menjatuhkan orang yang ada di bawah kan. rasanya kan gimana gitu. kalo mau tinggi, tinggi aja, gak usah merendahkan orang yang tepat di bawah. sudah sepantasnya kita lebih menghargai tangga yang menjadikan kita ke atas, daripada sibuk dengan yang lain, truss lupa deh sama yang di bawah, apalagi kita pernah di posisi tersebut, dan pada fase ini ternyata kita naik dan menjadi pimpinan pada masa sebelumnya. masa sih tega untuk menjadikan momen yang harusnya bermanfaat, ehhh taunya malah di jadiin dan ajang buat balas dendam waktu kita pernah di posisi yang sama. hihhih... bahaya banget kelakuan kayak gituan.
ya Allah, engkau maha bijaksana. maka berilah petunjukmu agar kami bisa bedakan mana yang baik yang harus kami pilih dan yang buruk yang harus kami pahami dan hindari. berilah kekuatan agar kami bisa mencegah yang engkau murka atasnya dan tunjukilah dimana harusnya langkah kaki kami ini, agar menjadi manfaat yang tak terhingga dan telepas agar tersebar dalam dunia yang penuh senda gurau ini.

Ardian Bumi


Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit. Ut odio. Nam sed est. Nam a risus et est iaculis adipiscing. Vestibulum ante ipsum faucibus luctus et ultrices.
Follow me @Bloggertheme9

3 comments:

  1. Begitu banyak 'pelajaran' yang kita dapatkan dari sekitar kita. 'Pelajaran' dari Yang Maha Bijaksana. Dapatkah kita menangkap isyarat tersebut ? Artikel menarik menjadi bahan renungan kita dikala sunyi sepi sendiri. Berbahagialah yang dapat tetap teguh di jalanNya yang lurus. Salam sukses buat Ardian.

    ReplyDelete
  2. Semoga kita bisa mawas diri, tahu beda hak dan kewajiban dan mampu menyeimbangkan keduanya.. :)

    ReplyDelete
  3. kunjungan sob . .
    bagi"motivasi ya sob :)
    "Apa pun yang Anda percaya, dengan keyakinan, akan menjadi kenyataan.Keyakinan Anda sangatlah menentukan kenyataan hidup Anda.
    Ditunggu kunjungan baliknya :)

    ReplyDelete

Terima kasih udah mau mampir dan yang ikhlas berkomentar.
Blog yang hanya beraktifitas lewat "hape" ini akan selalu banyak kekurangan, jadi sangat susah untuk menyertai "post pict".
Salam pembelajar.

Alternate

Published By Gooyaabi Templates | Powered By Blogger