Saturday, April 28, 2012

tentang semangat pak tua

Ardian Bumi / / 8
assalamualaikum..
yaszzz, hari ini gak bakalan gak ada acara makan siang kayaknya. karena persediaan stok beras udah bener-bener habis, mau sih beli. tapi lagi tanggal tua, jadi harus berlapar ria deh sama cacing yang ada di perut, harus ngadain musyawaroh nih. kalo gak pada berontak kelaperan.
tapi disaat seperti ini terasa nikmat hidup tuh. terasa lebih berarti kayaknya. ngerasain gimana nahan laper, gimana rasanya badan lemes, karena cuma air putih isinya. :) beuuh,, tapi alhamdulillah meskipun makan gak terlalu banyak, penyakit tuh jarang ada yang mau nempel. mungkin karena gak ada yang bisa sedot nutrisinya. hehehe..
kalo gini jadi kepikiran seorang bapak tua yang biasanya sering duduk di halte, suatu pekerajaan mulia, yaitu menertibkan pingiran jalan dari banyak kendaraan seorang bapak tua yang aku tidak tau anak dan istrinya dimana, yang aku tau cuma semangatnya yang begitu besar dan tidak mau hanya dengan meletakkan tangan di bawah dan memohon. bapak bersahaja ini terlihat begitu kuat meski tubuh kurus itu tak begitu terawat tapi tak pernah terlihat sakit. disinilah kekuasaan sang maha pencipta kita temui. hmmmm....... melihat semangatnya membuat iri banyak orang, banyak yang sehat dan kuat namun tak sesemangat bapak tua ini. disaat ini lah kita rasakan allah pemberi rizki yang maha kaya. bahkan kalau hanya untuk makan saja bapak tua ini di jaga oleh allah. semoga allah tetap menjaga semangat yang tiada henti dari bapak ini.


Ardian Bumi


Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit. Ut odio. Nam sed est. Nam a risus et est iaculis adipiscing. Vestibulum ante ipsum faucibus luctus et ultrices.
Follow me @Bloggertheme9

8 comments:

  1. biar sudah tua namun tetap semangat menjalani hidup yah..mengisi waktu dgn kebaikan

    ReplyDelete
  2. Banyak orang dulu, meskipun sudah tua tapi semngatnya ngak putus...tetap ingin bekerja dan bekerja.

    ReplyDelete
  3. wah infonya bagus sob..
    sangat bermanfaat & lengkap lagi..
    makasih ya :)
    salam kenal :)




    #Happy BLogging :D

    ReplyDelete
  4. Puasa daud mas biar terbiasa kalau lper datang g' terasa.. :)

    Semangat orang diatas kita memng luar biasa, orientasi mereka jelas & nggak neko2, istiqomah serta selalu nggak mengeluh atas apa yg mereka alami, salut :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hmmmh... makasih mas buat sarannya..
      :) tapi untuk saat ini belum bisa nyampe sana..

      Delete
  5. Memang cukup sulit menjaga semangat tetap menyala dan tinggi seperti pak Tua itu. Terkadang karena sesuatu hal semangat menjadi down turun dengan drastis. Dilain waktu semangat begitu menggelora dalam menghadapi hidup ini. Hidup memang 'medan perjuangan' yang cukup berat. Kita harus mempunyai ilmu dan bekal yang cukup. Banyak yang 'tenggelam' dan hanyut diterpa badai dan gelombang yang tinggi. Salam sukses buat Ardian di Jambi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kunjungan gan .,.
      Belajarlah untuk bisa menerima sesuatu yang baru.,.
      di tunggu kunjungan balik.na gan.,.

      Delete
  6. Meski sudah tua tetap semangat... sangat baik diteladani

    ReplyDelete

Terima kasih udah mau mampir dan yang ikhlas berkomentar.
Blog yang hanya beraktifitas lewat "hape" ini akan selalu banyak kekurangan, jadi sangat susah untuk menyertai "post pict".
Salam pembelajar.

Alternate

Published By Gooyaabi Templates | Powered By Blogger