Monday, July 16, 2012

apa? hacker? ulangi lagi.

Ardian Bumi / / 1
Kebetulan beberapa waktu yang lalu kan punya akun di facebook. Eh ada temen yang iseng, maen tuh akun. Ya pertama tau diem aja. Ah lama-lama muak juga. Nah sekarang nih begitu banyak yang salah arti tentang “hacker” yang sebenarnya, masak iya Cuma bisa dapet akun + pass seseorang di rumah online nya mark zurkberg eh langsung ngaku “aku ini seorang hacker” wuihhh, terobsesi banget pengen jadi hacker, tapi salah jalan. Seharusnya bukan begitu caranya. Karena hacker itu gak mau ngerusak. Dia Cuma mencari informasi dan melakukan uji coba tentang keamanan system yang dimiliki oleh halaman web tersebut.
Semakin gak jelas aja pengertian hacker kalo gini. Iseng-iseng browsing di google. Eh nemu artikel tentang ini. Sekalian aja di lahap. Hehe.


Hacker adalah orang yang memiliki keterampilan menjalankan, mengendalikan dan menguasai komputer baik itu dengan berbagai aplikasi yang biasanya di sematkan oleh system operasi, karena semua yang ada didunia ini tidak ada yang sempurna, begitu juga pada system yang ada di komputer. Hacker hanya akan mencari kesalahan yang ada disuatu system lalu mencari bagaimana untuk menambal bug tersebut. Bukannya merubah tampilan web orang lain, terus bilang dan promosi, kalo aku ini seorang hancker. Biasanya hacker sendiri tidak mau menunjukkan kalau dirinya seorang hacker, teknik seperti diatas dinamakan hacking.

Craker merupakan makhluk yang sukanya gratisan, HAH, berarti aku masuk kategori ini dong, nggak koq. Tenang aja, craker biasanya lebih seneng dengan cara yang lebih ekstrem. Dia mampu memanipulasi atau bahkan membuat program dan selanjutnya dijalankan untuk membelokkan system yang seharusnya berjalan, dan tarara, menjadi full version. Hahaha.

Defacer, kalo yang ini banyak yang dijadiini korban oleh kelompok ini. Kasian banget kan, web yang awalnya sehat-sehat aja. Eh, gak taunya di otak-atik sama orang yang beraliran defacer ini. Mereka akan mempromosikan diri, kalo mereka adalah hacker, dan ditulis dihalaman paling depan, web ini sudah di hack. Hahaha. Gak ngarti juga apa maksudnya. Yang penting dia bisa aksis di web orang lain. Padahal kan mereka bisa lebih baik dengan membuat sebuah blog sendiri tanpa harus mengganggu web orang lain, wekkk…

Phreaker ini hampir sama dengan craking, mereka senengnya yang gratisan mulu. Tapi jenis ini kayaknya lebih alim, karena mereka biasanya Cuma mencari tips dan trik entah darimana sumbernya yang penting bisa jalan, biasanya didunia internet kerja mereka.

Hacker wannabe, kalo yang ini paling melimpah di Indonesia. Gak tau aku termasuk juga atau gak ya. Heheh, pernah sekali sih ngetes. Biasanya golongan ini bermain di akun facebook, blog atau apalah, mereka mencoba mengobrak abrik email yang diincer, terus di telusuri pake bantuan akun. Hancur deh kalo ketemu ama yang begini. Tapi persentase yang beginian lebih banyak diindonesia. Jangankan diindonesia, disekitar saya aja udah melimpah dan yang lebih parahnya mereka gak bertanggung jawab. Kasian kan yang jadi korbannya.


Sekedar info, saya juga pernah menjadi korban ulah hacker wannabe. Jangan kau kembangkan kreatifitasmu kalo masih belum ada yang bombing boy,, hal yang beginian gak bagus dampaknya. okehhhh

Ardian Bumi


Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit. Ut odio. Nam sed est. Nam a risus et est iaculis adipiscing. Vestibulum ante ipsum faucibus luctus et ultrices.
Follow me @Bloggertheme9

1 comment:

  1. salam sukses gan, bagi2 motivasi .,
    Hargailah hari kemarin,mimpikanlah hari esok, tetapi hiduplah untuk hari ini.,
    ditunggu kunjungan baliknya gan .,.

    ReplyDelete

Terima kasih udah mau mampir dan yang ikhlas berkomentar.
Blog yang hanya beraktifitas lewat "hape" ini akan selalu banyak kekurangan, jadi sangat susah untuk menyertai "post pict".
Salam pembelajar.

Alternate

Published By Gooyaabi Templates | Powered By Blogger