Type Here to Get Search Results !

Mudik Lebaran, Jangan Pakai Matic

0
momen lebaran yang biasa paling dinanti disetiap penjuru dunia, terutama kita yang beragama islam. biasanya pada saat lebaran para perantau akan kembali ke kampung halaman, dari yang hanya silaturahmi ke rumah saudara hingga bertemu orang tua. apalagi mudik lebaran hanya dilakukan setahun sekali. jadi disini biasanya banyak yang sangat menantikan kehadirannya dan sebagai kesempatan libur panjang bagi yang bekerja diperkotaan. akan sangat terasa indah saat bisa berkumpul bersama orang tua dan saudara-saudara dikampung halaman.

tetapi saat ini mudik lebaran menjadi sangat rawan, apalagi yang mudik menggunakan sepeda motor. apalagi saat ini banyak sepeda motor jenis matic atau tanpa transmisi. motor jenis ini jika digunakan untuk bepergian jarak jauh sangat berbahaya dan dapat merugikan penggunanya. beberapa alasan kenapa motor matic tidak cocok digunakan untuk mudik lebaran dengan jarak yang jauh.

1. Tanpa Transmisi
jika rute perjalanannya jauh apalagi dengan kondisi jalan yang turun naik akan sangat berbahaya, karena biasanya saat mudik lebaran barang bawaanya pada sepeda motor akan sangat penuh. seberapapun muatnya akan dibawa. jadi kondisi motor akan rawan macet jika barang bawaanya kita melebihi kapasitas yang ditentukan standar.

2. Ban Kecil
kondisi motor matic dengan ban yang bisa dikatakan "mini" akan membahayakan pengendara dengan jarak yang jauh. jadi usahakan tidak menggunakan matic saat akan mudik lebaran. karena jika dilihat dari ukuran ban yang kecil maka perbandingan ban matic adalah setengah dari ukuran ban motor bebek atau yang jenis lainnya.

semoga dari hal diatas kita dapat menghindari resiko kecelakaan dan kerusakan bagi pemudik yang menggunakan sepeda motor saat akan pulang kampung. semoga bermanfaat.

Ditulis ulang dari : Zona Zeru

Post a Comment

0 Comments

buttons=(Accept !) days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !