Type Here to Get Search Results !

nikmat dalam proses

6

Kalau hanya meratapi kesulitan, itu gak akan membuat kita menjadi lebih baik kan? Setiap hari hanya di penuhi dengan begitu banyak keluhan. Padahal kenikmatan itu hadir saat kita bisa mengingatnya saat berada pada titik kesenangan. Kesulitan hidup itu terkadang ujian yang harus dan mesti kita hadapi saat kita menuntut untuk berada pada level yang lebih tinggi. Seperti kita disaat duduk di bangku pendidikan, gak mungkin kan seorang siswa kelas 2 bakalan langsung bisa naik ke kelas 3 atau malah langsung kepengen lulus. Yah gak atis donk…. Bakalan banyak yang protes. Kalau mau seperti itu tentu harus ada pertimbangan di bidang prestasi, mestinya punya gebrakan baru yang bakalan di gunain buat ngeyakinin kalu kita bener-bener sudah mampu untuk duduk di kelas 3. Kesulitan yang sudah kita jalanin bakalan jadi memori yang sangat dahsyat saat kita berada di kelas 3 nantinya. Nah udah kan, sekarang kita tau kalau kesulitan itu bukan merupakan hal terburuk dalam hidup. Meskipun untuk menikmatinya kita gak bisa selalu konsisten dan normal. Itu merupakan hal wajar, kan sudah sama-sama kita tau kawan. Bukan manusia namanya jika tidak punya sifat lupa. So saling ngingetin ke sesama pejuang yang lagi menikmati betapa kesulitan hidup itu adalah awal yang wajar.

Kita bisa bertambah hebat dengan bagaimana metode dan cara kita menyikapi setiap peristiwa yang kita alami. Betapa nikmatnya orang-orang yang saat ini menikmati keberhasilan dengan mengingat bagaimana proses awal, saat-saat susah dalam kerelaan hati ketika raga ini tidak mengeluh hanya karena kita tidak lebih beruntung dari orang itu. Dan akhirnya sikap hidup yang lebih positif menjadi kebiasaan yang lebih nikmat di banding hanya dengan terus selalu mengeluh. Karena perjuangan masa lalu itu ternyata begitu indah.

“Teruslah melangkah dan bergerak mencari jalan, daripada bepasrah di tengah jalan dan mati dengan penasaran dan penyesalan” *menjelang waktu ashar.

Post a Comment

6 Comments
  1. masa-masa sulit akan menjadi kenangan indah saat kita sukses nanti.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahhaa... insya Allah. dan persepsi sukses setiap manusia itu akan selalu berbeda. salam kenal mas bro..

      Delete
  2. sesungguhnya dimasa sukar ada masa kemudahan ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. tapi betul gak sih mas, tentang peryataan ini yang pernah saya dengar ini. kalo allah tuh menciptakan kesulitan bersama kemudahan. jadi barengan gitu.

      Delete
  3. ada award buat kamu, ambil di blog aku yaaa...

    ReplyDelete
    Replies
    1. oke mbak thank u yach...
      hehhe.. tapi sekarang jarang bisa nemuin ide buat posting. masalah buat ana.

      Delete
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Terima kasih udah mau mampir dan yang ikhlas berkomentar.
Blog yang hanya beraktifitas lewat "hape" ini akan selalu banyak kekurangan, jadi sangat susah untuk menyertai "post pict".
Salam pembelajar.

buttons=(Accept !) days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !