Type Here to Get Search Results !

Idul Fitri 2015 M/1436 H, Dalam Kondisi Cuaca Panas

2
beberapa tahun terakhir dalam menghadapi lebaran di indonesia selalu dengan kondisi alam yang sejuk dan adem, karena kondisi cuaca masih bisa dibilang cukup normal dengan curah hujan yang cukup. namun idul fitri tahun 2015 ini menurut prediksi BMKG (Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika) yang memiliki wewenang dalam penyebaran keadaan cuaca dan kondisi geografis indonesia. petugasnya mengatakan memasuki minggu ke-2 puasa beberapa wilayah akan memasuki El Nino Moderat atau fase musim kering kemarau. seluruh warga yang ada di wilayah yang dilalui musim ini diharapkan untuk waspada, sembari menunggu upaya dari pemerintah dalam mengatasi dan tindakan antisipasi dari dampak yang akan timbul akibat cuaca ekstrim di nusantara ini.
Sumber
aktivitas yang harus dilakukan oleh warga kini banyak mengeluhkan dengan cuaca yang cukup panas dan ini mengganggu beberapa aktivitas diluar rumah. bahkan yang bekerja didalam gedung juga mengeluhkan dari cuaca yang sangat panas ini, beberapa petani yang ada di sumatera juga menunda kegiatan menanam padi karena kekurangan air dan banyak irigasi yang terganggu.
hasil dari pengukuran suhu di palembang sekitar 33-34 derajat celcius, namun tidak disertai dengan kabut asap. namun semua keadaan panas yang terjadi diluar negeri tidak ada kaitannya dengan keadaan cuaca di indonesia, karena daerah aceh, sumatera utara dan sumatera barat cukup kondusif dan aman.
Hasil dari analis ternyata pulau sumatera kini menjadi warga yang cukup konsumtif, sebagian wilayah sumatera sudah memasuki fase wilayah dengan potensi akan terjadinya krisis pangan cukup besar, karena begitu banyak lahan pertanian dan hancurnya kegiatan ekosistem sekitar, hutan primer dan penyangga mulai berkurang, hal ini merupakan dampak dari kegiatan praktik eksploitasi sektor perkebunan.
Sumber : VOA Indonesia
Tags

Post a Comment

2 Comments
  1. ternyata tidak semua daerah mengalam suasana sejuk seperti di tempat saya ya Mas? alhamdulillah disini bersuhu 25-27 derajat celcius

    ReplyDelete
  2. iya mbak ketty husnia. soalnya (mungkin) bumi udah semakin tua..
    :) .....

    ReplyDelete
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Terima kasih udah mau mampir dan yang ikhlas berkomentar.
Blog yang hanya beraktifitas lewat "hape" ini akan selalu banyak kekurangan, jadi sangat susah untuk menyertai "post pict".
Salam pembelajar.

buttons=(Accept !) days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !